Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Merasakan Kenyamanan Berkendara Hyundai Kona Electric

Kompas.com - 23/08/2024, 15:01 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Hyundai Kona Electric memiliki desain eksterior yang cukup unik, tapi masih senada dengan model Hyundai lainnya. Begitu pula bagian interior yang dikemas cukup familier.

Soal kenyamanan berkendara, Hyundai cukup memanjakan pengguna Kona Electric. Untuk pengendara, tidak sulit mendapatkan posisi berkendara yang ergonomis pada mobil listrik ini.

Baca juga: Bahas Desain Eksterior Hyundai Kona Electric yang Unik

Setirnya bisa diatur posisinya, meskipun masih manual pengaturannya. Joknya juga bisa diatur cukup fleksibel dan pengaturannya sudah elektrik. Sayangnya, tidak disematkan fitur memory seat.

Posisi berkendara Hyundai Kona ElectricKompas.com/Donny Posisi berkendara Hyundai Kona Electric

Jok pada Kona Electric juga sudah memiliki fitur ventilated. Sehingga, bisa menambah kenyamanan pengendara saat sedang menyetir. Fitur ini juga bisa dirasakan pada jok penumpang di baris pertama.

Untuk penumpang di baris pertama, kabin Kona Electric terasa familier dan cukup lapang. Tapi, tidak dengan penumpang di baris kedua. Sebab, jika dibandingkan dengan Ioniq 5 atau Ioniq 6, baris kedua Kona Electric terasa lebih sempit.

Interior Hyundai Kona ElectricKompas.com/Donny Interior Hyundai Kona Electric

Baca juga: Mengulas Interior Hyundai Kona Electric, Terasa Familier

Kona Electric juga tidak menggunakan Electric Global Modular Platform (E-GMP), seperti pada Ioniq 5 dan Ioniq 6, yang memang dikembangkan khusus untuk mobil listrik. Maka itu, kabinnya tidak selapang kedua model mobil listrik tersebut.

Interior Hyundai Kona ElectricKompas.com/Donny Interior Hyundai Kona Electric

Soal visibilitas pengendara, dirasa tidak ada masalah, pandangan ke spion atau ke depan tidak terganggu oleh objek apa pun. Hyundai juga sudah belajar dari kesalahannya dan mendengarkan suara konsumen dengan membuat layar panel instrumen tidak menonjol ke atas.

Untuk kekedapan kabin juga dirasa tidak masalah dan mampu memberikan ketenangan pada penumpang di dalam. Kenyamanan berkendara juga ditunjang dari suspensinya yang dirasa cukup baik. Suspensi Kona Electric tidak terlalu kaku, tapi tidak juga terlalu lembut hingga membuatnya terasa seperti terombang-ambing.

Test drive Hyundai Kona ElectricKompas.com/Adityo Test drive Hyundai Kona Electric

Hyundai menghadirkan Kona Electric dalam empat varian. Mobil listrik yang sudah diproduksi secara lokal ini dijual mulai Rp 499 juta (OTR Jakarta) hingga Rp 590 juta (OTR Jakarta).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau