Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

CFMoto 150 SC Segera Meluncur, Pesaing NMAX dan PCX

Kompas.com - 23/08/2024, 12:22 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Lewat acara CFMoto Day Indonesia, akan diperkenalkan satu skutik bongsor. Dugaannya, motor tersebut adalah CFMoto 150SC yang bisa jadi pesaing Yamaha NMAX dan Honda PCX.

Buat model motornya, yakni 150SC, punya tampilan yang dinamis dan stylish. Selain itu, 150SC menawarkan banyak fitur yang modern dengan rasa berkendara yang nyaman.

Dikutip dari laman CFMoto, mengandalkan mesin 150cc dengan sistem injeksi dari Bosch. Sudah pakai pendingin cairan dan digabung dengan CVT, klaim dari CFMoto kalau 150SC bisa mendapatkan konsumsi BBM 37 Km per liter sampai 40 Km per liter.

Baca juga: Motor Baru CFMoto 500SR Voom, Bergaya Retro Mesin Empat Silinder

CFMoto 150SCCFMOTO CFMoto 150SC

Secara tampilan, lampu utama dan rem sudah pakai LED. Desainnya tajam-tajam dengan gaya yang sporty alian dinamis. Begitu juga di bagian belakang, memiliki desain lampu kombinasi yang unik, jadi paling beda di jalan.

Soal tempat penyimpanan, di bawah jok punya kapasitas 30 liter, seperti kebanyakan skutik bongsor. Lalu ada juga tempat penyimpanan di dek yang disertai colokan USB type A dan C.

150SC sudah memakai keyless start, jadi tidak perlu lagi colok kunci kalau mau menyalakan motor. Bukan itu saja, ada juga sistem start/stop, jadi mesin akan mati saat motor berhenti beberapa detik, bisa bantuk hemat BBM.

Baca juga: Siap CKD Mobil Listrik di Indonesia, Citroen Tunggu Izin Pemerintah

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by CFMOTO Indonesia (@cfmoto.indonesia)

 

Fitur lain, 150SC dilengkapi dengan ABS dual channel. Rem cakram di depan dan belakang pakai ukuran 230mm, besarnya sama dengan yang ada di NMAX.

Lalu, 150SC juga dilengkapi dengan kendali traksi. Jadi ban belakang dijaga agar tidak kehilangan traksi, bikin pengendara lebih percaya diri saat berkendara di jalanan yang licin.

Keunikan dari 150SC adalah pakai layar TFT 5 inci sebagai klaster instrumen. Kalau motor pesaingnya masih layar digital, kecuali di NMAX Turbo TechMax yang ada dua layar.

Penasaran apa nanti saat diperkenalkan di Indonesia 150SC ini akan langsung dijual atau tidak. Tapi kehadiran 150SC jadi menambah pilihan orang yang tertarik membeli skutik bongsor buat dipakai sehari-hari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau