Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masih Ada Spare Part RX-King di Bengkel Resmi

Kompas.com - 23/08/2024, 08:22 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

MEDAN KOMPAS.com – Yamaha RX-King merupakan motor sport berkapasitas 135 cc yang telah disuntik matik pada tahun 2009. Kini, 15 tahun setelah discontinue, bengkel resmi Yamaha rupanya masih menyediakan spare part motor ini.

Joni Lie, GM Marketing & Promotion PT Alfa Scorpii (Main Diler Yamaha Sumatera bagian utara), mengatakan, spare part RX-King yang masih tersedia di bengkel resmi adalah komponen yang memiliki masa pakai cepat dan harus lebih sering diganti.

“Kalau ditanya masih ada? Ada, seperti kampas rem, kampas kopling, tali kopling, tali rem, ban, terutama spare part fast moving,” kata Joni, kepada Kompas.com (20/8/2024).

Baca juga: Jajal Perdana Mobil Hybrid Honda Step WGN

RX King Gold EditionKompas.com/ApridaMegaNanda RX King Gold Edition

Meski begitu, ia mengakui, tidak semua spare part RX-King tersedia di bengkel resmi karena memang sudah tidak diproduksi lagi.

“Jadi ini yang menurut saya, lama kelamaan pasti akan langka. Makanya harganya bisa naik terus. Kalau kita cari lampu depan oval RX-King, kan sudah tidak diproduksi lagi,” ucap Joni.

“Itu (lampu) harganya Rp 1,5 juta di toko spare part. Awalnya harganya Rp 600.000 – Rp 700.000, tapi sekarang sudah (sampai) Rp 1,5 juta, karena enggak produksi lagi tapi peminatnya masih banyak,” ujarnya.

Baca juga: Update Aksi Pelemparan Batu di Tol Serpong-Cinere

Yamaha RX-King tahun 2005 milik Dedy Limanto lolos uji emisi setelah melakukan uji di bengkel resmi pada Selasa (29/8/2023).Foto: Dedy Limanto Yamaha RX-King tahun 2005 milik Dedy Limanto lolos uji emisi setelah melakukan uji di bengkel resmi pada Selasa (29/8/2023).

Joni menambahkan, tren permintaan spare part motor 2 tak memang mengalami peningkatan karena punya penggemar tersendiri.

“Motor 2 tak ini karena sudah enggak produksi lagi, jadi terus terang harganya (spare part) masih mahal,” kata Joni.

“Kalau 2 tak kita tahu dari dulu perawatan tidak ribet, enak dibawa, tarikan spontan, suaranya juga garang. Inilah yang disukai anak muda,” ujar dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau