Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar Mobil Baru BMW yang Meluncur di GIIAS 2024

Kompas.com - 18/07/2024, 09:12 WIB
Aprida Mega Nanda,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - BMW Indonesia menjadi salah satu produsen otomotif yang meramaikan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS 2024), di ICE BSD, Tangerang.

Pabrikan otomotif premium asal Jerman ini turut meluncurkan produk andalannya, mulai BMW 520i M Sport rakitan lokal, BMW i5 M60, BMW XM 50e, BMW XM 50e varian baru dari SAV Plug-In Hybrid performa tinggi, hingga BMW 430i Convertible.

Lars Nielsen, Managing Director BMW Group Asia, dalam kata sambutannya mengatakan, kehadiran BMW di ajang GIIAS 2024 juga menegaskan posisi BMW sebagai pemimpin di segmen kendaraan premium dan listrik di Indonesia.

Pada tahun 2023, BMW menjual lebih dari 5.000 unit, termasuk 4.172 BMW dan 891 MINI.

Baca juga: Daihatsu Tidak Pasang Target Penjualan di GIIAS 2024

“Sebagai perusahaan otomotif premium pertama yang mencapai hal ini di Indonesia, kami bangga dapat memperkuat kepemimpinan kami di segmen ini. Pencapaian ini menegaskan komitmen kami untuk memenuhi beragam kebutuhan pengemudi di Indonesia,” ucap Nielsen.

BMW 520i M Sport dan BMW i5 M60Kompas.com/Nanda BMW 520i M Sport dan BMW i5 M60

BMW 520i M Sport dan BMW i5 M60

BMW Seri 5 terbaru memiliki desain sporty, minimalis, dan tegas. Ukurannya lebih panjang, lebar, dan tinggi dari versi sebelumnya, dengan ciri khas kidney grille BMW dan elemen LED vertikal.

Tampilan samping gagah dengan garis karakter presisi dan proporsi dinamis yang mengalir ke belakang. Lampu belakang datar dengan strip krom menegaskan ciri khas BMW L-shape.

BMW 520i M Sport hadir dengan M sport package, mulai dari M rear spoiler, pelek 19-inci M aerodynamic wheels 936 M Bicolour Black Grey yang dilengkapi dengan M sport brake berwarna dark blue metallic, eksterior line satin aluminium, serta BMW kidney grille dengan ‘Iconic Glow’.

Sedangkan untuk BMW i5 M60 hadir dengan trim M Sport Pro, pelek 21-inci BMW Individual aerodynamic wheels 954, yang dipadukan rem M Sport berwarna red high gloss, dan memiliki desain khusus M seperti pada bagian gril depan yang juga hadir dengan BMW ‘Iconic Glow‘.

Masuk ke kabin, rangkaian model BMW Seri 5 terbaru dibekali dengan interior vegan sebagai standar, menggunakan material Veganza yang mirip kulit untuk jok, dashboard, panel pintu, dan setir.

BMW i5 M60 xDrive gabungkan penggerak hingga bisa mencapai tenaga 442 kW atau 601 hp, dengan torsi 820 Nm. Mobil ini bisa berakselerasi dari 0 hingga 100 km per jam dalam 3,8 detik.

Baterai berkapasitas 81,2 kWh menyediakan jarak tempuh hingga 516 km (WLTP).

Sementara untuk BMW 520i M Sport dilengkapi dengan BMW TwinPower Turbo Technology, Turbocharger, serta teknologi 48-volt mild hybrid dan hasilkan output maksimal hingga 190 hp dan torsi maksimum 310 Nm.

Dengan transmisi 8 percepatan Steptronic, BMW 520i M Sport dapat mencapai 0-100 km per jam dalam 8.1 detik.

BMW XM 50eBMW Indonesia BMW XM 50e

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau