Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alex Marquez Resmi Bertahan di Gresini Racing, Menanti Rekan Baru

Kompas.com - 02/07/2024, 10:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tidak seperti kakaknya, Alex Marquez memilih untuk bertahan di tim satelit Ducati, Gresini Racing. Sekarang, dia tinggal menanti siapa yang akan menjadi rekan setimnya untuk musim depan.

Alex bergabung dengan Gresini Racing pada musim lalu, setelah tiga musim bersama Honda. Bersama tim satelit Ducati ini, Alex langsung meraih dua kali podium dan satu kemenangan sprint race.

Baca juga: Italjet Dragster Pakai Livery Gresini, Ada Spoiler Stegosaurus

Musim ini, prestasi terbaiknya sejauh ini adalah finis di urutan keempat. Alex juga bertahan di peringkat kesembilan pada klasemen sementara MotoGP 2024.

Alex Marquez saat berlaga pada MotoGP Portugal 2024Dok. Gresini Racing Alex Marquez saat berlaga pada MotoGP Portugal 2024

"Bertahan bersama Gresini adalah tujuan utama saya. Sejak saya bergabung dengan tim ini, target saya adalah secara konsisten mendekati yang terbaik, dan itu adalah sesuatu yang belum saya capai," ujar Alex, dalam keterangan resminya.

"Awal musim ini tidak seperti yang kami harapkan, tapi tim ini kuat dan saya tahu ke mana kami bisa melangkah. Jadi, saya hanya ingin berterima kasih kepada Nadia atas kepercayaannya, dan saya yakin kami akan segera membalasnya dengan pizza nanas sebagai perayaan!" kata Alex.

Baca juga: Gresini Racing Ajak Penggemar Ikut Jadi Sponsor

Nadia Padovani, pemilik Gresini Racing, mengatakan, Alex adalah muridnya. Sejak Alex bergabung dua tahun lalu, sinergi antara dia dan tim sangat luar biasa dan semakin kuat di setiap balapan.

Alex Marquez saat berlaga pada MotoGP Perancis 2024Dok. Gresini Racing Alex Marquez saat berlaga pada MotoGP Perancis 2024

"Kami tahu potensinya, dia telah menunjukkannya dan hanya membutuhkan konsistensi. Memperpanjang kontrak dengannya adalah langkah yang jelas bagi kami karena kami menyadari nilainya baik di dalam maupun di luar lintasan. Hasilnya akan datang tahun ini juga, saya sangat yakin akan hal itu," ujarnya.

Sekarang, Gresini Racing tinggal mencari siapa yang akan menjadi rekan setim Alex musim depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com