Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ferrari Roma Spider Hadir Buat Menggantikan Portofino

Kompas.com - 06/12/2023, 19:01 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ferrari di Indonesia memiliki lini produk baru, yakni Roma Spider. Hadirnya mobil dengan atap terbuka berbahan fabric tersebut melengkapi varian Roma biasa yang coupe.

Sebelumnya, untuk model atap terbuka sudah ada Portofino M. Cuma sekarang, posisi Portifino M sudah digantikan dengan Roma Spider, jadi sudah tidak bisa beli lagi.

"Portofino sebenarnya sudah stop, jadi ini yang dulu belum sempat beli Portofino, sekarang ada Roma Spider," kata Nini Chiandra, General Manager Eurokars Prima Utama, official Ferrari Importer di Indonesia, saat peluncuran Roma Spider belum lama ini.

Baca juga: Beli Ferrari di Diler Resmi, Inden 2 Tahun Itu Sudah Biasa

Ferrari Portofino MKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Ferrari Portofino M

Secara tampilan, memang keduanya terlihat berbeda antara Roma Spider dan Protofino M. Roma punya desain yang elegan khas Ferrari modern, Portofino masih membawa aura model lama, seangkatan Ferrari 488.

Lalu, Portofino M memakai atap terbuka yang dari bahan besi, atau hard top. Sedangkan Roma Spider, atapnya dari kain, soft top sebutannya, membuat makin terasa elegan.

Soal atap kain, Roma Spider jadi produk yang kembali menggunakannya, setelah Ferrari F430. Kalau ditarik lagi ke sejarah, Ferrari dengan posisi mesin di depan dan pakai soft top adalah 365 GTS lansiran 1969.

Baca juga: Mobil Mau Ditinggal Lama, Lakukan Ini supaya Aki Tidak Soak


Bahas spesifikasi mesin, Portofino M dan Roma Spider sama-sama pakai mesin V8 3.855cc. Tenaga yang dihasilkan juga sama, 612 TK dan torsi 760 Nm, persis.

Jadi kalau masih dijual pun Portofino M seperti pilihan lain buat pencinta Ferrari dengan atap terbuka. Cuma di Indonesia, kini tinggal Roma Spider saja, menggantikan Portofino M.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com