Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Melihat Kemungkinan Hyundai Inster Masuk Indonesia

Kompas.com - 17/06/2024, 13:01 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

BOGOR, KOMPAS.com - Hyundai Inster atau Casper EV sudah tebar bocoran di internet. Mobil listrik baru Hyundai ini punya dimensi yang lebih ringkas, cocok buat dipakai di perkotaan.

Bicara mobil listrik dari Hyundai di Indonesia memang masih terbatas. Ada Ioniq 5, Ioniq 6, dan yang akan segera meluncur adalah Kona Electric dengan harga yang lebih murah.

Lalu, apakah Inster yang lebih kecil bakal dijual juga nantinya di Indonesia?

Baca juga: Daftar LSUV Terlaris Indonesia Mei 2024, Rush Peringkat Pertama

Hyundai Inster alias Casper EVDok. Carscoops.com Hyundai Inster alias Casper EV

Chief Marketing Officer Hyundai Motors Indonesia Budi Nur Mukmin mengatakan, Hyundai Indonesia terus melakukan studi untuk mobil yang dimungkinkan untuk masuk ke Indonesia.

"Hyundai ini kan baru berada di segmen tertentu (listrik). Masih banyak segmen yang kita belum punya. Jadi tidak menutup mata jika ada solusi tepat untuk segmen yang kita belum ada di Indonesia," kata Budi di Bogor, Sabtu (15/6/2024).

Moch. Diky Zulkarnaen, Chief Sales Officer Hyundai Motors Indonesia mengatkan, salah satu strategi Hyundai adalah dengan melakukan perencanaan produk apa saja yang akan dijual di Indonesia.

Baca juga: Bocoran Mobil Hyundai yang Bakal Dibawa ke GIIAS 2024


"Dari sudut pandang product planning, segala kesempatan kita studi, itu paling utama. Salah satu (studi) dari permintaan konsumen, kita rutin lakukan survei untuk melihat kebutuhan yang ada di masyarakat," kata Diky.

Soal mobil listrik yang lebih murah, Hyundai berencana merilis Kona Electric dahulu. Buat segmen yang lebih kecil, jika kebutuhannya ada dan kesempatannya pas, maka ada pertimbangan untuk membawa Inster.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com