Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Fuso Catat Penjualan 29.276 Unit pada Tahun Fiskal 2023

Kompas.com - 22/05/2024, 17:21 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) di Indonesia, mencatat total penjualan sebanyak 29.276 unit pada tahun fiskal 2023 (April 2023 - Maret 2024).

Pada periode tersebut, Mitsubishi Fuso meraih pencapaian market share sebesar 39,2 persen di segmen kendaraan niaga.

Sementara itu, pada kuartal I-2024 (data per April 2024) Mitsubishi Fuso juga mendominasi melalui pencapaian market share sebesar 38,8 persen dengan total penjualan unit sebanyak 8.392 unit.

Baca juga: Anak Kecil Nyebrang Tol Jagorawi, Bikin Tabrakan Beruntun

Ilustrasi booth Mitsubishi FusoDok PT KTB Ilustrasi booth Mitsubishi Fuso

Aji Jaya, Direktur Sales & Marketing Division PT KTB, mengatakan, pihaknya akan terus berusaha meningkatkan market share.

Tujuannya untuk mempertahakankan posisi sebagai pemimpin pasar dengan memanfaatkan setiap peluang di tengah persaingan pasar yang semakin ketat.

“Melalui visi kami sebagai Andalan Bisnis Sejati, kami ingin memberikan kontribusi yang terbaik bagi pertumbuhan bisnis konsumen,” kata Aji, dalam keterangan resmi, Rabu (22/5/2024).

Baca juga: Pentingnya Penghapusan Biaya Balik Nama dan Pajak Progresif Kendaraan

Adapun penjualan Mitsubishi Fuso pada kuartal I-2024 ini masih ditopang oleh varian Fuso Canter untuk kelas truk ringan.

Untuk diketahui, Fuso Canter yang berada di segmen Light Duty Truck (LDT) meraih pangsa pasar sebesar 57,8 persen pada April 2024.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com