Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perluas Pasar, United E-Motor Resmikan Jaringan Baru di Bandung

Kompas.com - 21/05/2024, 10:22 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Terang Dunia Internusa Tbk (UNTD), produsen sepeda motor listrik United E-Motor, kembali menambah jaringan penjualan dengan meresmikan store terbaru di Kota Bandung.

Mengandeng PT Elektrik Kencana Nusantara (EKN), authorized store yang ada di Jalan Inggit Garnasih ini diklaim sebagai yang terlengkap di wilayah Jawa Barat.

Tak hanya sebagai pusat penjualan yang menyediakan beragam tipe motor listrik United, tapi juga fasilitas lounge serta lokasi charging station yang dapat digunakan para pengguna motor listrik secara gratis.

Baca juga: Alasan Alva Tak Pakai Sistem Swap buat Baterai Motor Listrik

Direktur UNTD Henry Mulyadi mengatakan, pembukaan store barunya juga menjadi bagian dari strategi ekspansi pasar di berbagai kota besar yang didukung dengan kerja sama dengan berbagai pihak.

United E-Motor buka jaringan baru di BandungUnited E-Motor United E-Motor buka jaringan baru di Bandung

"EKN menjadi salah satu elemen penting dalam misi kami untuk membawa produk United E-Motor lebih dekat kepada masyarakat. Kerja sama yang telah dilakukan diharapkan bisa terus berkembang sehingga produk motor listrik United E-Motor ini bisa menjangkau seluruh wilayah Jawa Barat," katanya, Senin (20/5/2024).

Sementara itu, Djekson Mari, Komisaris Utama EKN menjelaskan, store terbarunya hadir sebagai jawaban terhadap kebutuhan motor listrik khususnya bagi masyarakat di Jawa Barat.

Djekson mengatakan, motor listrik telah menjadi salah satu produk yang memiliki prospek tinggi bagi kebutuhan masyarakat Indonesia, baik untuk saat ini dan masa mendatang.

"Tentunya, United E-Motor sebagai brand motor lokal sudah terbukti akan kualitasnya. Maka kami berkomitmen penuh bersama UNTD dalam menyiapkan strategi penjualan dan pemasaran yang fundamental dalam pengembangan United E-Motor di wilayah Jawa Barat," kata Djekson.

Baca juga: Baterai NCM dan LFP, Mana yang Ideal buat Motor Listrik

Kehadiran motor listrik diklaim menawarkan sejumlah manfaat signifikan sebagai kendaraan ramah lingkungan, terutama dalam konteks kondisi cuaca panas berlebihan yang melanda banyak negara di dunia, termasuk Indonesia.

United E-Motor buka jaringan baru di BandungUnited E-Motor United E-Motor buka jaringan baru di Bandung

Penggunaan motor listrik dapat mengurangi emisi gas rumah kaca yang dihasilkan kendaraan bermesin bahan bakar fosil, yang merupakan kontributor pemanasan global dan perubahan iklim.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com