Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SPK Mobil Listrik Vinfast Diklaim Ribuan Unit

Kompas.com - 17/05/2024, 07:12 WIB
Dio Dananjaya,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

HANOI, KOMPAS.com – Vinfast Automobile Indonesia berencana agresif di pasar Tanah Air. Sebagai tahap awal, merek asal Vietnam ini sudah mengumumkan untuk menjual dua model mobil listrik di Indonesia.

Kedua model itu adalah Vinfast VF e34 yang masuk di segmen SUV listrik medium dan VF5 sebuah mobil listrik termurah.

Temmy Wiradjaja, CEO Vinfast Indonesia, mengatakan, mobil listrik Vinfast bakal dikirim ke konsumen dalam waktu sekitar satu bulan ke depan.

"Saat ini sudah ribuan SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) untuk dua model di indonesia. Pengiriman pertama di Juni mendatang, khususnya untuk yang pesan di IIMS 2024,” kata Temmy di Vietnam (16/5/2024).

Baca juga: Mei 2024, Diskon Motor Honda Tembus Rp 8 Jutaan

Mobil listrik VinFast VFe34 mejeng di IIMS 2024 Kompas.com/Daafa Alhaqqy Mobil listrik VinFast VFe34 mejeng di IIMS 2024

“Harga e34 Rp 315 juta OTR Jakarta. Kalau VF5 belum umumkan harga, sambil menunggu animo,” kata dia.

Sebagai informasi, VinFast menawarkan biaya langganan mulai Rp 1,5 juta per bulan untuk sewa baterai mobil listrik dengan jarak tempuh hingga 3.000 km.

Dengan harga itu, perusahaan bakal melakukan perawatan dan penggantian baterai kendaraan listrik secara gratis jika kapasitasnya di bawah 70 persen.

Baca juga: Hindari Kebiasaan Ini untuk Mencegah Mobil Mengalami Rem Blong

Selain itu, langganan baterai juga dapat mengurangi potensi beban biaya yang muncul untuk perbaikan dan penggantian baterai saat kemampuannya berkurang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com