Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marc Marquez Berniat Bidik Tim Pabrikan di Musim 2025

Kompas.com - 27/04/2024, 07:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap MotoGP Marc Marquez menegaskan bahwa dirinya menginginkan motor pabrikan di musim mendatang.

Seperti diketahui, saat ini Marquez membalap untuk tim satelit Gresini Racing, kontrak tersebut hanya berlaku selama satu musim. Artinya, akan berakhir di ujung 2024 mendatang.

Menjelang MotoGP Spanyol, pebalap yang mendapat julukan The Baby Alien itu mengungkapkan keinginannya untuk mendapatkan motor dengan spesifikasi terbaru. Bahkan Marquez dengan tegas mengaku ingin membidik tim pabrikan di musim 2025.

Baca juga: Hasil Practice MotoGP Spanyol 2024, Bagnaia Tercepat

“Masa depan? Tentu saja, saat ini saya belum punya gambaran yang jelas. Tentu saja, saya ingin motor pabrikan. Ini adalah sesuatu yang selalu menjadi nilai tambah,” ucap Marquez, dikutip dari Crash, Jumat (26/4/2024).

Marc Marquez finis kedua pada sprint race MotoGP Amerika 2024Dok. Gresini Racing Marc Marquez finis kedua pada sprint race MotoGP Amerika 2024

“Jadi pekerjaan saya adalah melakukan 100 persen untuk memiliki motor pabrikan untuk tahun depan. Lalu? Kita lihat saja nanti. Saya tidak memiliki kontak dengan siapa pun. Saya ingin melakukan yang terbaik. Jika Anda cepat di lintasan balap, Anda akan memiliki lebih banyak pilihan,” lanjut Marquez.

Sejumlah pebalap MotoGP diketahui sudah mengamankan kursi mereka untuk MotoGP 2025. Kendati demikian, Marquez menyebut dirinya belum menentukan pilihan untuk musim mendatang.

Baca juga: Puluhan Komunitas Mobil Siap Ramaikan Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi

“Di sekitar Jerez, Le Mans, dan Mugello, beberapa kontak akan dimulai. Ini benar. Tapi saat ini saya memiliki beberapa margin di lintasan balap untuk terus melaju,” kata Marquez.

Salah satu kesempatan Marquez untuk mengendarai motor pabrikan adalah dengan bergabung bersama Francesco Bagnaia, di Ducati Lenovo. Sebab, nasib Enea Bastianini pada musim mendatang belum ditentukan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com