Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Layani Kelas Baru, PO Yessoe Travel Andalkan Hino RM 280 ABS

Kompas.com - 26/04/2024, 09:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Bersama PT Automobil Prima (AMP), PT Hino Motors Sales (HMSI) menyerahkan lima unit Hino Bus RM 280 ABS terbaru untuk PO Yessoe Travel yang akan digunakan sebagai transportasi umum untuk masyarakat di Kalimantan Tengah.

Hino Bus RM 280 ABS digunakan PO Yessoe Travel untuk melayani kelas terbaru, yakni Excellect Plus, dengan fasilitas lebih lengkap dan nyaman sebagai transportasi antarkota antarprovinsi (AKAP) seperti dari Pangkalan Bun ke Banjarmasin atau Sampit dan Palangka Raya.

Menggunakan bodi Avante H8 dari Karoseri Tentrem, bus terbaru ini dilengkapi sekat bagian depan antara pengemudi dan penumpang, di mana terdapat 32 kursi ergonomis dengan legrest untuk kenyamanan selama perjalanan jauh.

Baca juga: Perjalanan Suzuki Carry Jadi Angkot Berawal di Manado

Kelimanya tampil dengan paduan warna hitam yang dikombinasikan grafis livery orange dengan gambar Talawang, yang merupakan tameng atau perisai khas Suku Dayak sekaligus jadi ciri khas PO asal Pangkalan Bun ini.

PO Yessoe Travel dengan Hino Bus RM 280 ABSHMSI PO Yessoe Travel dengan Hino Bus RM 280 ABS

"Kami yakin bus ini akan membantu kemajuan bisnis PO Yessoe Travel untuk meningkatkan transportasi, memberikan kenyamanan, dan pengalaman terbaik bagi penumpang setia, karena bus ini sudah teruji di Sumatera, Jawa, dan kini siap menerabas medan berat Kalimantan. Hal ini turut dibuktikan dengan Hino memimpin market share Nasional untuk bus sebesar 73 persen," ujar Santiko Wardoyo, COO–Director HMSI dalam keterangan resminya, Kamis (25/4/2024).

Hino Bus RM 280 ABS merupakan bus terbaru Hino yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan transportasi di Indonesia.

Produk ini dilengkapi berbagai fitur canggih, dari mesin diesel common rail Euro 4 yang hemat bahan bakar dan ramah lingkungan, suspensi udara yang nyaman, dan sistem pengereman ABS untuk meningkatkan keselamatan.

Sasis space frame untuk desain bagasi yang tembus dengan kapasitas volume lebih dari 9.000 liter juga jadi salah satu kelebihan yang membuat ruang bagasi penumpang bisa lebih banyak untuk meningkatkan keuntungan bagi para pengusaha otobus.

Baca juga: Karoseri Piala Mas Rilis Bodi Bus Zeus, Langsung Dipakai DAMRI

PO Yessoe Travel sendiri merupakan salah satu perusahaan transportasi darat terdepan di Kalimantan Tengah, yang didirikan pada 1991.

PO Yessoe Travel dengan Hino Bus RM 280 ABSHMSI PO Yessoe Travel dengan Hino Bus RM 280 ABS

Sejak awal, Yessoe Travel berkomitmen untuk menyediakan layanan transportasi yang berkualitas tinggi dan saaat ini telah melayani berbagai rute di Kalimantan Tengah hingga Kalimantan Selatan dengan berbagai pilihan kelas, dari ekonomi, executive, hingga excellent.

"Kami sangat senang memperkenalkan Hino Bus RM 280 ABS kepada penumpang terhormat kami. Armada terbaru ini mewakili dedikasi kami untuk menyediakan standar tinggi dalam layanan transportasi di Kalteng," kata Soebahagio, Direktur Utama PO Yessoe Travel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com