Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PLN Optimalkan SPKLU Jalur Mudik Tol Jakarta-Merak

Kompas.com - 14/04/2024, 10:21 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PLN kembali menyiapkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) untuk arus balik mudik Lebaran 2024

Sebelumnya, PLN telah menjaga keamanan dan keandalan SPKLU selama periode mudik.  Layanan ini akan mendukung pengguna mobil listrik tetap nyaman selama perjalanan.

Jalur Tol Jakarta - Merak menjadi salah satu jalur utama yang dilalui pemudik dari pulau Jawa ke pulau Sumatra atau sebaliknya.

Oleh karena itu, kehadiran SPKLU yang prima, khususnya di Tol Jakarta - Merak yang menjadi jalur utama, sangat penting untuk mendukung pemudik yang menggunakan mobil listrik.

Baca juga: Lin Jarvis Bakal Tinggalkan Yamaha Akhir Musim Ini

SPKLU Ultra Fast Charger (UFC) Toyota di Nasmoco BantulKOMPAS.com/STANLY RAVEL SPKLU Ultra Fast Charger (UFC) Toyota di Nasmoco Bantul

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Banten Abdul Mukhlis mengatakan, secara keseluruhan pihaknya telah mengoperasikan 51 unit SPKLU yang tersebar di 32 lokasi dan satu unit SPKLU Mobile selama masa siaga mudik Idul Fitri 1445 Hijriah.

"Di setiap lokasi rest area SPKLU terdapat posko siaga PLN yang dapat dimanfaatkan para pengguna mobil listrik untuk beristirahat dan menunggu pengisian baterai," katanya dikutip dari keterangan resmi, Minggu (14/4/2024).

Baca juga: Video Avanza Pelat Nomor Lokal di Malaysia, Begini Cara Bawa Mobil ke Luar Negeri

Abdul juga menambahkan, di jalur mudik tol Jakarta menuju Pelabuhan Merak menuju Sumatra terdapat SPKLU di rest area KM 13.5A, KM 43, KM 68A, dan di Pelabuhan Merak. Sementara dari arah sebaliknya terdapat SPKLU di Rest Area KM 68B dan 45B.

“Di setiap posko ada petugas PLN yang siap membantu pengguna mobil kalau mengalami kendala pengisian baterai," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com