Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tol Jagorawi Arah Puncak Padat, Contraflow Berlaku

Kompas.com - 13/04/2024, 12:42 WIB
Dio Dananjaya,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Lalu lintas kendaraan di Tol Jagorawi mengalami kepadatan sejak Sabtu (13/4/2024) pagi. Pihak yang berwenang pun melakukan rekayasa contraflow untuk mengurangi kemacetan.

Alvin Andituahta Singarimbun, Senior Manager Representative Office 1 Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional Division, mengatakan, kepadatan di jalan Tol Jagorawi disebabkan lalu lintas silaturahmi dan wisata.

Menurut Alvin, kepadatan lalu lintas di Tol Jagorawi yang mengarah ke Puncak terpantau sudah terjadi sejak pukul 06.18 WIB.

Baca juga: Bocoran Hyundai Santa Fe yang Segera Meluncur di Indonesia

Satlantas Polres Bogor memberlakukan rekayasa lalu lintas contraflow dari mulai Gerbang Tol (GT) Ciawi hingga ke arah Puncak, pada H+2 Lebaran 2024, Jumat (12/4/2024).KOMPAS.com/ RUBY RACHMADINA Satlantas Polres Bogor memberlakukan rekayasa lalu lintas contraflow dari mulai Gerbang Tol (GT) Ciawi hingga ke arah Puncak, pada H+2 Lebaran 2024, Jumat (12/4/2024).

“Atas diskresi Kepolisian, telah diberlakukan Contraflow mulai dari Km 44+500 s.d. Km 46+500 Ruas Tol Jagorawi arah Puncak,” ujar Alvin, dalam keterangan tertulis, Sabtu (13/4/2024).

Jasa Marga pun mengimbau pengguna jalan untuk mengantisipasi rute perjalanan agar dapat mengoptimalkan rekayasa lalu lintas yang sedang berlaku.

Selain itu, para pengendara diimbau memastikan kecukupan saldo kartu elektronik sebelum memulai perjalanan untuk menghindari kepadatan ketika bertransaksi di gerbang tol.

“Diharapkan pengguna jalan untuk selalu mematuhi rambu lalu lintas dan mengikuti arahan petugas di lapangan,” kata Alvin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com