Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lorenzo Komentari Balapan Perdana Marc Marquez dengan Ducati

Kompas.com - 19/03/2024, 17:41 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber GPone


JAKARTA, KOMPAS.com - Penampilan impresif Marc Marquez di seri perdana MotoGP Qatar 2024 membuat legenda MotoGP, Jorge Lorenzo buka suara. Menurut Lorenzo saat ini Marquez sudah berubah.

Seperti diketahui di saat-saat terakhirnya bersama Honda, Marquez kesulitan mengendalikan motor RC213V. Bahkan pada musim 2023 dia mencetak rekor dengan jatuh sebanyak 27 kali.

Baca juga: Segini Biaya Bikin Pelat Nomor Sementara, buat Dipakai Mudik

Marc MarquezTwitter.com/@GresiniRacing Marc Marquez

"Marc sudah berubah dia tidak akan lagi jatuh sampai 25 kali," kata Lorenzo dilansir dari GPOne, Selasa (19/3/2024).

Lorenzo mengatakan, meski Marquez pakai motor Desmosedici GP23 yang tertinggal dari tim pabrikan, namun rasa percaya dirinya sudah bangkit.

Kemudian Desmosedici GP23 juga motor yang enak dan mudah dikendalikan. Sebab motor ini membawa Francesco Bagnaia keluar jadi juara dunia dua kali berturut-turut.

Legenda MotoGP sekaligus mantan rekan setim Marquez, Jorge Lorenzo mengatakan tidak kaget dengan keputusan Marquez. Bahkan menyebut sebetulnya para pebalap sudah mengetahui hal itu, namun tidak ada yang membicarakannya.
Foto: Motosan Legenda MotoGP sekaligus mantan rekan setim Marquez, Jorge Lorenzo mengatakan tidak kaget dengan keputusan Marquez. Bahkan menyebut sebetulnya para pebalap sudah mengetahui hal itu, namun tidak ada yang membicarakannya.

Baca juga: Kontribusi Penjualan Motor Listrik Diprediksi Bisa 30 Persen Pasar

"Ducati adalah batu, motor ini membuatmu percaya diri, dan membuat pebalap mengerti mengenai batasan dan stabilitas. Motor punya pengendalian yang sangat baik di bagian depan," katanya.

"Tentu saja dengan itu Marc akan mengambil risiko (tampil menekan), tapi dia tidak bakal mengalami banyak kecelakaan lagi," kata Lorenzo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com