Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ubah Speedometer Jarum jadi LCD, Modal Rp 1 Juta

Kompas.com - 16/03/2024, 09:02 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ada banyak cara buat menjadikan tampilan motor yang lama jadi modern. Salah satunya adalah dengan upgrade speedometer, dari yang awalnya jarum jadi digital atau pakai layar LCD.

Speedometer dengan jarum memang masih diandalkan di motor. Cuma seiring berjalannya waktu, makin banyak motor yang menggunakan speedometer yang layar LCD, lebih simpel dan kalau malam lebih terang.

Bagi yang mau melakukan upgrade, bengkel spesialis speedometer di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan yakni SPD Jakarta menawarkan paket modifikasi. Harga buat modifikasinya mulai Rp 1 juta.

Baca juga: Mau Beli Vario 125 Generasi Ketiga, Cek Kondisi Speedometer Full LCD

Upgrade speedometer motor dari jarum ke LCD, mulai Rp 1 jutaKOMPAS.com/FATHAN Upgrade speedometer motor dari jarum ke LCD, mulai Rp 1 juta

"Rp 1 juta termasuk custom panel, perakitan, dan dapat garansi tiga bulan. Tampilan bisa diganti-ganti warna lampunya, ditambah panel yang desainnya bisa sesuai keinginan," ucap Dian Ananto Pratikno, Kepala Cabang SPD Jakarta kepada Kompas.com, belum lama ini.

Baca juga: Mau Mudik, Jangan Biarkan Tabung Air Wiper Kosong


Ubahannya bisa dibilang mendongkrak penampilan. Memang di motor lama, yang speedometernya masih pakai jarum, biasanya agak redup bahkan saat malam.

Setelah dimodifikasi, tampilan speedometer tentu jadi lebih jelas dan terang. Apalagi desainnya bisa mengikuti keinginan, jadi lebih spesial.

"Kami biasa mengerjakan buat Honda BeAT, BeAT karbu, Spacy, Fino, Mio, Ninja juga bisa," ucap Dian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com