Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alva Tawarkan Tukar Tambah Motor Listrik di IIMS 2024

Kompas.com - 20/02/2024, 18:21 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Alva bekerja sama dengan Momotor dari Adira menyediakan layanan trade-in atau tukar tambah buat yang mau menukar motor listrik lamanya dengan Alva yang baru.

Head of Marketing Alve Grace Surya mengatakan, secara umum kalau pemilik motor listrik Alva yang lama mau tukar dengan yang baru, bisa langsung ke booth Momotor yang ada di Hall B3 JI Expo Kemayoran.

"Program ini baru di IIMS. tapi kerja sama dengan Momotor sudah dari tahun lalu, cuma menyasar ke motor konvensional ke Alva," kata Grace kepada Kompas.com, Minggu (18/2/2024).

Baca juga: Kalau Alva Jual Motor Listrik Murah, Tetap Cita Rasa Premium

Alva CervoKOMPAS.com/ADITYO WISNU Alva Cervo

Grace menjelaskan, secara umum prosesnya cukup mudah. Kalau sudah ada motor Alva yang lama, tinggal datang ke booth Momotor dan nanti diperiksa serta keluar harganya berapa.

"Setelah itu di-trade dengan motor listrik Alva yang baru. Kalau di IIMS prosesnya lebih cepat," ucap Grace.

Dita Ade Purnomo, Business Development Momotor menjelaskan, bagi yang mau trade-in motornya ada dua metode, bawa langsung motornya di IIMS dan tidak. 

Baca juga: Promo Mobil Honda di IIMS 2024, Ada Grand Prize ke Thailand


"Momotor menyediakan tempat pengecekan, di sana ada mekanik dari Momotor. Fungsi mekanik untuk mentaksasi, inspeksi, dia mengecek semua kondisi unit, dari luar sampai dalam mesin," kata Dita kepada Kompas.com, Selasa (20/2/2024).

Nantinya akan ada harga dasar, buat jadi acuan penawaran ke diler yang kerja sama dengan Adira. Setelah keluar harganya, maka tinggal pemilik motor mau melanjutkan transaksi atau tidak.

"Kalau sama Alva, sekaligus nanti paralel. Pengajuan juga langsung SPK, diproses langsung sama Adira untuk kreditnya," kata Dita.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com