Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wuling Pamer Teaser Mobil Baru, Cloud EV?

Kompas.com - 13/02/2024, 15:21 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Wuling baru saja memamerkan video teaser mobil baru yang diduga merupakan Cloud EV.

Video ini diunggah oleh akun Instagram resmi Wuling Motors Indonesia, Selasa (13/2/2024). Dalam tayangan tersebut memperlihatkan bagian belakang mobil dengan desain lampu rem horizontal, dilengkapi dengan LED bar berwarna merah yang memanjang.

"Transformasi kenyamanan yang Anda tunggu-tunggu. Ekspresi modern dari kenyamanan yang sesungguhnya ada dalam genggaman Anda. Tidak diragukan lagi, ini akan membuat Anda tidak sabar untuk mengalaminya!," tulis unggahan tersebut.

Baca juga: Soal Pencurian Baterai Motor Listrik, Produsen Masih Tutup Mata

Apabila melihat desain lampu tersebut, mirip dengan Wuling Cloud EV yang sudah lebih dulu meluncur di global. Mobil listrik Wuling ini juga beberapa waktu lalu sempat tertangkap kamera sedang terparkir di salah satu SPKLU yang berada di rest area.

Sebelumnya Brian Gomgom Public Relations Manager Wuling Motors mengatakan, tahun ini Wuling Motors Indonesia akan membawa 13 unit di ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. Bisa jadi Wuling akan memamerkan Cloud EV di ajang pameran otomotif nasional tersebut.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Wuling Motors ID (@wulingmotorsid)

“Tahun ini kami akan bawa tema drive for green life. Untuk total kendaraan kami bawa total 13 unit yang terdiri dari empat kategori, MPV, SUV, hybrid dan EV. Tampilan produk ada Binguo, Air ev, Almaz hybrid, Alvez, dan Cortez,” ucap Gomgom, belum lama ini.

Berdasarkan spesifikasi di China, Wuling Cloud EV atau yang dikenal dengan Baojun Yunduo alias EQ100 memiliki dimensi panjang 4.295 mm, lebar 1.850 mm dan tinggi 1.652 mm.

Cloud EV merupakan MPV 5 seater dengan desain yang kompak dan futuristis, bagian lampu depan sudah dilengkapi dengan LED pada headlamp.

Mobil ini menawarkan dua pilihan jarak tempuh, yakni sepanjang 360 km dan 460 km, masing-masing disediakan oleh paket baterai lithium besi fosfat 37,9 kWh dan 50,6 kWh.

Wuling Cloud EVCarnewschina Wuling Cloud EV

Sementara di bagian interior dilengkapi dengan MID persegi panjang berukuran 8,8 inci dan head unit berbentuk floating 15,6 inci. Konfigurasi standar lainnya termasuk pengenalan atau interaksi suara, kendali jarak jauh melalui aplikasi, kendali jelajah adaptif, dan sistem audio 6 speaker.

Baca juga: Mandalika Racing Series Kembali Digelar, Bisa Ditonton dari Rumah

Untuk trim paling tinggi mengadopsi desain kursi “cloud sofa”, dan kursi belakang dapat disesuaikan pada sudut 135 derajat untuk diubah menjadi 'cloud bed’.

Bicara soal harga Cloud EV dibanderol 95.800 Yuan atau sekitar Rp 207 juta sampai 123.800 Yuan atau sekitar Rp 268 juta untuk trim tertinggi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com