Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tengok Livery Bersejarah Red Bull KTM Factory di MotoGP 2024

Kompas.com - 13/02/2024, 11:22 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Red Bull KTM Factory Racing Team resmi memperkenalkan motor barunya buat MotoGP 2024. Cuma kalau diperhatikan, livery yang dipakai tampak sama di musim 2024 dan 2023.

Kombinasi warnanya masih sama, biru tua dan oranye khas KTM. Red Bull masih jadi sponsor utama pabrikan motor Austria ini, semenjak kehadirannya di kelas premier.

Paling perbedaannya adalah detail di RC16, dari spoiler belakang, fairing baru, sampai beberapa tambahan aero. Cuma secara livery, lebih kurang sama dengan musim lalu.

Baca juga: KTM Adventure 390 Generasi Baru Tertangkap Kamera, Makin Ramping

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by KTM Factory Racing (@ktmfactoryracing)

 

Sebagai catatan, Red Bull KTM meraih hasil terbaiknya di musim 2023, berada di posisi kedua klasemen pabrikan. Pebalapnya, yakni Brad Binder duduk di posisi keempat klasemen, sedangkan Jack Miller di peringkat 11.

Dikutip dari Motorsport, Executive Board KTM Hubert Trunkenpolz mengatakan, berhasil finis kedua di klasemen pabrikan merupakan sesuatu yang bisa dibanggakan.

"Hal yang paling penting adalah kami bisa memperkecil gap di kompetisi," kata Hubert.

Baca juga: Berburu Mobil Klasik BMW E30, Harga Pasarannya Gelap


Bukan cuma motor yang semakin kompetitif, Hubert bilang kalau struktur tim juga semakin membaik. Tim yang masuk musim ketujuh di MotoGP ini semakin kompak.

"Semuanya tentang punya orang terbaik di tim dan juga di trek. Komunikasi antar keduanya sangat penting dan di situ kami sangat berkembang," kata Hubert.

Hubert bilang, KTM berkomitmen di MotoGP sejak pertama kali bergabung. Dia percaya diri kalau pada akhirnya kemenangan bakal diraih di masa depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com