Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rayakan Pemilu, IIMS 2024 Sediakan Diskon Khusus Pencoblos

Kompas.com - 07/02/2024, 13:12 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 diwarnai banyak keunikan. Selain areanya bertambah luas dibanding tahun-tahun sebelumnya, tanggal pelaksanaan juga cukup menarik.

Pasalnya, gelaran IIMS 2024 dimulai satu hari setelah pemilihan umum (pemilu), yakni pada 15 Februari sampai 25 Februari 2024 di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat.

Pemilihan hari ini juga punya keunikannya sendiri, karena untuk merayakan momen pemilu, IIMS 2024 disebut akan diwarnai cukup banyak diskon-diskon khusus pesta demokrasi.

Ralph Schneumann Ralph Scheunemann, Marketing Director JIEXPO Kemayoran menjelaskan, pihaknya sudah menerima informasi jika akan ada beragam diskon menarik khusus pemilu. Syarat penerimanya juga cukup unik, yakni dengan cara menunjukkan tinta di jari.

Baca juga: 30 Pabrikan Motor Bakal Ramaikan IIMS 2024, Ini Daftarnya

Booth Toyota IIMS 2023Toyota Booth Toyota IIMS 2023

“Saya sudah terima info dari beberapa eksibitor, akan ada diskon-diskon menarik untuk merayakan pemilu. Jadi besok cukup tunjukkan tinta di jari saja,” ucapnya saat berbincang dengan Kompas.com di Jakarta, Selasa (6/2/2024).

Ralph menambahkan, pihaknya optimistis jika IIMS 2024 akan jauh lebih ramai dan meriah. Agenda pesta demokrasi diyakini bisa mengkatrol jumlah pengunjung.

“Tahun 2014 dulu ketika pemilu jaman presiden SBY, kita juga ada acara di JIEXPO. Acara itu jadi salah satu event dengan catatan pengunjung terbanyak sepanjang sejarah JIEXPO. Saya yakin itu bisa terulang lagi di IIMS,” kata dia.

Baca juga: Duo Marquez Kesulitan di Hari Pertama Sesi Tes Pra-Musim

Booth AHM pajang 21 pilihan motor di IIMS 2023Dok. AHM Booth AHM pajang 21 pilihan motor di IIMS 2023

Penjelasan serupa juga disampaikan oleh Rudy MF, Project Manager IIMS 2024. Menurutnya, momentum pesta rakyat pasti akan sangat dimaksimalkan oleh beberapa eksibitor pameran.

“Saya yakin diskon-diskon (selama pameran) akan cukup unik, karena masih dalam semangat pesta demokrasi. Ini bisa jadi momen baik juga untuk para pengunjung,” kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com