Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

30 Pabrikan Motor Bakal Ramaikan IIMS 2024, Ini Daftarnya

Kompas.com - 07/02/2024, 09:12 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tahap persiapan ajang pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 telah memasuki babak final. Dyandra Promosindo selaku promotor juga telah merilis daftar eksibitor.

Untuk segmen kendaraan roda dua alias motor, sebanyak 30 eksibitor akan meramaikan IIMS 2024, yang diselenggarakan di Jiexpo Kemayoran pada 15-25 Februari 2024.

Rudy MF, Project Manager IIMS 2024 menjelaskan, jumlah eksibitor motor di gelaran tahun ini jauh meningkat jika dikomparasikan dengan IIMS 2023, yang saat itu cuma berjumlah 18 merek.

“Buat IIMS tahun ini memang banyak kabar baik seperti penambahan jumlah eksibitor. Misalnya di segmen roda dua, totalnya ada 30 merek yang menjadi eksibitor,” ucapnya saat berbincang dengan Kompas.com di Jakarta, Selasa (6/2/2024).

Baca juga: Dua Mobil Baru Hyundai Siap Meluncur di IIMS 2024

Honda Stylo 160 resmi meluncurKompas.com/Fathan Radityasani Honda Stylo 160 resmi meluncur

Demografi merek yang mengikuti IIMS 2024 juga cukup rata, yakni 15 pabrikan motor listrik dan 15 pabrikan motor konvensional. Rudy menambahkan, area lantai pameran kendaraan roda dua juga diperluas.

“Ada 15 pabrikan (motor) listrik dan 15 itu combustion engine. Semuanya nanti akan meramaikan hall sangat luas di B3 dan C3 (JIEXPO Kemayoran),” ucapnya.

Berdasarkan data final eksibitor, nampak jika ada beberapa merek baru yang tidak hadir pada gelaran sebelumnya, seperti BMW Motorrad, Scomadi, Peugeot, dan Mid West.

Baca juga: Syarat Garansi Baterai Seumur Hidup pada Chery Omoda E5

2Wheelers sediakan berbagai jenis motor CBU, salah satunya BMW Motorrad.KOMPAS.com/DIO DANANJAYA 2Wheelers sediakan berbagai jenis motor CBU, salah satunya BMW Motorrad.

Rudy mengaku optimistis jika kehadiran merek-merek baru ini bisa memberikan hiburan dan sensasi lebih bagi para pengunjung pameran.

Sebagai informasi, berikut daftar 30 merek motor yang menjadi eksibitor IIMS 2024 :

Motor Konvensional :

- Benelli
- Keeway
- BMW Motorrad
- Astra Honda Motor (AHM)
- Italjet
- Kawasaki
- Yamaha
- Scomadi
- Royal Enfield
- Moto Guzzi
- Aprilia
- Vespa
- Piaggio
- Peugeot

Ilustrasi jajaran produk motor listrik United E-Motor.Dok. United E-Motor Ilustrasi jajaran produk motor listrik United E-Motor.

Motor Listrik :

- Alva
- Davigo
- Gesits
- Greentech
- Mid West
- Pacific
- Polytron
- Rakata
- ZPT
- Move
- Yadea
- Volta
- United
- SMEV
- Selis

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com