Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Skema Kredit Yamaha Lexi LX 155, Cicilan mulai Rp 1,6 Juta

Kompas.com - 23/01/2024, 18:21 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) resmi meluncurkan Lexi LX 155. Bisa dilihat dari namanya, model baru dari Lexi ini ada peningkatan dari sisi mesin dan juga penampilan.

Soal mesin, Lexi yang tadinya 125cc sekarang jadi 155cc VVA, mengambil basis dari Aerox 155. Lalu Lexi LX 155 juga jadi Maxi Yamaha paling murah dengan harga mulai Rp 25,35 juta, paling mahal Rp 29,9 juta.

Soal tampilan, memang ada siluet dari Lexi yang lama, tapi Yamaha mengubahnya dengan cukup manis. Bagian depan berubah tampilannya dengan speedometer baru, sedangkan belakang, lampunya yang ganti model.

Baca juga: Pebalap Tester Yamaha Pesimis Bisa Juara pada MotoGP 2024

Yamaha Lexi LX 155KOMPAS.com/ADITYO WISNU PRABOWO Yamaha Lexi LX 155

Bagi yang berminat meminang Lexi LX 155 bisa mulai membelinya ke diler Yamaha terdekat. Pada tulisan kali ini, redaksi menyiapkan skema kredit buat membeli Lexi LX 155.

Pada laman resmi Yamaha, ada simulasi kredit yang bisa dimanfaatkan calon pembeli. Bisa diatur model Lexi LX 155 yang mana, lalu DP berapa persen, pilih tenor berapa kali, dan nanti keluar angsurannya berapa.

Baca juga: Marquez Bertekad Kalahkan Bagnaia dan Martin di MotoGP 2024


Kalau mau DP murah, pilihannya cuma 10 persen. Alias kalau Lexi LM 155 yang paling mahal dengan harga Rp 29,9 juta, DP-nya Rp 2,9 juta.

Redaksi coba angsuran yang paling lama, yakni 35 kali. Maka angsurannya jadi Rp 1,61 juta. 

Kalau mau dapat angsuran yang lebih murah, maka bisa menaikkan DP-nya jadi 20 persen sampai 30 persen. Nanti angsurannya jadi lebih rendah, walau tidak terlalu signifikan penurunannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com