Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim Ducati Lenovo MotoGP Resmi Rilis Motor Balap 2024

Kompas.com - 23/01/2024, 07:42 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim Ducati Lenovo di MotoGP resmi memamerkan motor balap baru buat musim 2024. Peluncurannya dilakukan lewat live instagram dan ditampilkan juga pada Youtube.

Luigi Dall'igna atau Gigi, General Manager Ducati Corse bilang, motor 2024 sangat disukai para pebalap, termasuk Francesco Bagnaia. Cuma memang bukan hal yang mudah mengembangkan motor tersebut jadi lebih baik.

"Kami fokus ke hal detail, terutama mesin karena akan disegel, tidak bisa diganti sepanjang musim berlangsung. Komentar Bagnaia, dia sangat senang dengan mesinnya," kata Gigi dikutip Kompas.com, Senin (22/1/2024).

Baca juga: Marc Marquez Tak Sabar Mau Geber Motor Ducati di Sepang

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Ducati Corse (@ducaticorse)

 

Gigi bilang, setelah Bagnaia mencoba motornya, segi handling dibilang tetap sama, artinya bagus. Bagnaia makanya puas dengan pengetesan motor barunya setelah MotoGP Valencia 2023.

"Kami akan meningkatkan level (balapan), memang ada delapan motor Ducati, itu bisa membantu tapi juga sebaliknya. KTM bagus, Aprilia juga, Honda dan Yamaha akan berbenah, saya rasa kompetisi semakin menantang di 2024," ucap Francesco Bagnaia, pebalap Ducati MotoGP.

Enea Bastianini, rekan Bagnaia bilang kalau di musim 2024, dia sudah kembali fit buat balapan. Jadi aan menarik seperti apa performa Bastianini agar bisa kembali kompetitif, seperti kemenangannya di MotoGP Malaysia musim lalu.

Baca juga: Mazda6 Setop Produksi, Bagaimana Nasibnya di Indonesia?

"Saya rasa saya harus melakukan banyak tes, coba lebih banyak, karena tahun kemarin kurang banyak. Sekarang, kami harus berkerja lebih detail. Tapi sekarang saya lebih fit dan siap (menuju 2024)," kata Bastianini.

Soal motornya, Ducati masih mempertahankan warna yang sama, merah darah. Cuma sekarang ada aksen merah yang lebih terang jadi latar nomor start kedua pebalap (sebelumnya hitam).

Warna merah yang terang tadi juga menjalar dari bagian fairing sampai ke tangki. Jadi memang sedikit mirip cuma bedanya di bagian detail warna saja.

Mari kita tunggu akan seperti apa performa kedua pebalap Ducati Lenovo di MotoGP 2024. Mungkinkah Pecco mempertahankan gelar juaranya nanti?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com