Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lihat Deretan Motor Baru di Thailand International Motor Expo 2023

Kompas.com - 06/12/2023, 18:21 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

BANGKOK, KOMPAS.com – Ajang Thailand International Motor Expo 2023 masih berlangsung sejak dibuka dari 29 November sampai 11 Desember mendatang. Salah satu daya tarik pameran ini adalah hadirnya beragam jenis motor baru.

Bahkan booth roda dua pada penyelenggaraan MotorExpo ke-40 disebut lebih meriah daripada tahun sebelumnya.

Sebab sejumlah merek tak hanya menawarkan motor dengan mesin bakar internal, tapi juga deretan motor listrik terbaru.

Menariknya, produk yang ditawarkan tak melulu skutik seperti di Indonesia. Tapi masih banyak merek yang memajang motor sport maupun bebek.

Hal ini yang redaksi Kompas.com temui saat berkunjung ke Impact, Muang Thong Thani, Bangkok, Thailand, belum lama ini.

Baca juga: Aksesori Ini Bermanfaat, tapi Bisa Bikin Aki Mobil Cepat Soak

BMW R 1250 GS Adventure di Thailand International Motor Expo 2023Dok. Motor Expo BMW R 1250 GS Adventure di Thailand International Motor Expo 2023

BMW R 1250 GS Adventure

Motor sport adventure ini mengusung tampilan baru dengan warna hitam-biru. Mesinnya mengusung teknologi boxer engine 2-silinder 4 tak berkapasitas 1.254 cc, serta memiliki teknologi BMW Shiftcam.

Berdasarkan spesifikasinya, mesin tersebut sanggup hasilkan tenaga maksimal 136 Tk dan hadir dengan tiga mode berkendara; Eco, Rain, dan Road.

Baca juga: Mobil Mau Ditinggal Lama, Lakukan Ini supaya Aki Tidak Soak

Motor listrik Cineco E-RT3 di Thailand International Motor Expo 2023Dok. Motor Expo Motor listrik Cineco E-RT3 di Thailand International Motor Expo 2023

Cineco E-RT3

Segmen skutik premium jadi salah satu yang ramai diminati konsumen Thailand. Merek Cineco merilis motor listrik E-RT3 ukuran besar dengan desain ramping dan sporty.

Motor ini tampak sekelas dengan Honda Forza dan Yamaha Xmax yang diklaim bisa mencapai kecepatan maksimal 120 Kpj dan memiliki jarak tempuh mencapai 220 Km.

Baca juga: PO Juragan 99 Trans Borong 30 Unit Sasis Bus Mercedes-Benz

Hanway BOB400S di Thailand International Motor Expo 2023Dok. Motor Expo Hanway BOB400S di Thailand International Motor Expo 2023

Hanway BOB400S

Hanway BOB400S merupakan motor sport cruiser bergaya klasik dan cocok buat touring. Motor ini dibekali mesin 2-silinder 4 tak berkapasitas 389 cc berpendingin cairan, serta sanggup hasilkan tenaga maksimal 38 Tk.

Baca juga: Benarkah Mobil Baru Masih Wajib Inreyen?

Harley-Davidson CVO Road Glide di Thailand International Motor Expo 2023Dok. Motor Expo Harley-Davidson CVO Road Glide di Thailand International Motor Expo 2023

Harley-Davidson CVO Road Glide

Merek motor asal Amerika Serikat ini hadir dengan beragam teknologi modern, salah satunya lewat Harley-Davidson CVO Road Glide.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com