Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pakai Hyundai Bluelink, Waktu Pengecasan Bisa Diatur Otomatis

Kompas.com - 06/10/2023, 09:22 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada Hyundai Ioniq 5, sekarang ini sudah dilengkapi dengan teknologi Hyundai Bluelink. Teknologi ini memungkinkan pengecasan mobil listrik bisa diatur secara otomatis.

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menyarankan para konsumennya untuk mengecas mobil listrik di rumah dengan menggunakan pengecasan tipe Alternating Current (AC).

Baca juga: Harga Baterai Hyundai Ioniq 5 Hampir Setengah Banderol Mobil

Ridwan Arifin, Aftersales Service Department PT HMID, mengatakan, sekarang ini konsumen bisa memanfaatkan kebijakan dari PLN, di mana pengecasan yang dilakukan malam hari akan mendapatkan diskon.

Mobil Hyundai Ioniq 5 usai peluncuran di IIMS Hybrid 2022 di JiExpo Kemayoran, Jakarta Utara, Kamis (31/3/2022). PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) secara resmi memasarkan mobil listrik Ioniq 5 yang menjadi mobil listrik pertama yang diproduksi di Indonesia.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Mobil Hyundai Ioniq 5 usai peluncuran di IIMS Hybrid 2022 di JiExpo Kemayoran, Jakarta Utara, Kamis (31/3/2022). PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) secara resmi memasarkan mobil listrik Ioniq 5 yang menjadi mobil listrik pertama yang diproduksi di Indonesia.

"Pengecasan dari jam 22.00 sampai 05.00 itu diskon 30 persen. Nah, di aplikasi Bluelink kita bisa mengatur untuk menetapkan pengecasan di jam tertentu," ujar Ridwan, kepada wartawan, di sela-sela Media Drive Experience Ioniq 5 Bluelink and Ioniq 6, Rabu (4/10/2023).

"Masuk saja ke aplikasi Bluelink, lalu 'Set Schedule'. Pertama, masukkan dulu perkiraan waktu berangkatnya. Jadi, pengecasannya itu dilakukan sebelum berangkat. Lalu, masukkan jam pengecasannya, jam 22.00 sampai 05.00," kata Ridwan.

Baca juga: Mengisi Daya Hyundai Ioniq 5 Bluelink Pakai Ultra Fast Charging

Hyundai Ioniq 5 BluelinkKompas.com/Donny Hyundai Ioniq 5 Bluelink

Ridwan menambahkan, nantinya aplikasi Bluelink akan memerintahkan ke mobil untuk menetapkan pengecasan tersebut.

Selain itu, masih banyak perintah yang bisa dikirimkan dari aplikasi Bluelink ke Ioniq 5, seperti membuka dan menutup charging port, membuka dan mengunci pintu mobil, menyalakan AC, dan lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com