Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

United E-Motor Dukung Evaluasi Soal Subsidi Motor Listrik

Kompas.com - 16/08/2023, 14:51 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com – Banyak merek sepeda motor listrik menganggap langkah pemerintah mengevaluasi syarat penerimaan subsidi motor listrik cukup positif. Salah satu yang mendukung adalah PT Terang Dunia Internusa, produsen United E-Motor

Menurut Direktur Utama PT Terang Dunia Internusa Stephen Mulyadi, persyaratan yang berlaku saat ini dinilai publik menjadi alasan mengapa penyerapan produk kendaraan listrik lamban terserap pasar.

"Motor listrik diperuntukkan bagi semua kalangan, karena itu, siapa pun harus bisa memiliki akses untuk mendapatkannya. Langkah pemerintah sangat bagus, tidak hanya memudahkan masyarakat, namun juga akan berdampak positif bagi industri motor listrik dalam negeri," ujar Stephen dalam keterangan resminya, Rabu (16/8/2023).

Baca juga: Adu Spesifikasi Motor Listrik Alva Cervo dengan Honda EM1 e:, Mana Lebih Unggul?

Seperti diketahui, karena sepi peminat dan penyerapan pasarnya lambat, pemerintah tengah mengevaluasi syarat penerima bantuan subsidi motor listrik yang dari sebelumnya yang hanya untuk empat syarat penerima.

United E-Motor dilengkapi portabel chargerUnited E-Motor United E-Motor dilengkapi portabel charger

Berdasarkan informasi, dari 200 ribu unit yang dianggarkan tahun ini, hingga 6 Agustus 2023 baru 225 unit yang tersalurkan berdasarkan situs Sisapira.

Langkap evaluasi pemerintah rencananya mengganti persyaratan penerima subsidi jadi 1 NIK KTP untuk satu pembelian motor listrik. Dengan demikian, semua masyarakat dapat menikmati keringanan yang diberikan.

Tentunya langkah ini cukup positif dan menjadi angin segar untuk industri motor listrik. Menurut Stephen, adanya kemudahan tersebut, penjualan motor listrik akan semakin mengalami peningkatan. Sejauh ini, penjualan United E-Motor terus mengalami pertumbuhan.

Baca juga: AHM Tanggapi Kejadian Rangka Honda Beat Patah dan Berkarat

United E-Motor luncurkan motor listrik TX3000KOMPAS.com/DIO DANANJAYA United E-Motor luncurkan motor listrik TX3000

"Peminatnya cukup banyak, cenderung bertambah. United E-Motor sudah mendapat kepercayaan masyarakat akan kualitas produknya," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com