Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

United E-Motor Jual Ratusan Unit Motor Listrik di Jakarta Fair 2023

Kompas.com - 14/07/2023, 16:12 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain produk konsumsi dan kebutuhan rumah tangga, Jakarta Fair 2023 juga dimanfaatkan oleh banyak jenama otomotif untuk memasarkan produknya, tak terkecuali, produsen motor listrik.

United E-Motor, salah satu perusahaan motor listrik yang jadi eksibitor, sukses membukukan penjualan ratusan unit motor listrik di PRJ tahun ini.

Varian United MX-1200 jadi yang paling laris, dengan total penjualan 660 unit. Angka itu bahkan melebihi ekspektasi awal yang ditarget United E-Motor, yakni sebesar 400 unit.

Yandi Sosiandi, Head of Marketing PT BML selaku pemegang merek United E-Motor menjelaskan, animo pengunjung PRJ terhadap motor listrik terbilang tinggi.

Baca juga: Pahami Lagi Aturan Berkendara yang Aman di Pertigaan

Motor listrik MX1200 UnitedUnited E-Motor Motor listrik MX1200 United

Motor listrik memang semakin banyak peminatnya, dan Alhamdulillah, United MX-1200 dapat respon yang sangat positif dari masyarakat,” ucapnya saat dihubungi Kompas.com, Jumat (14/7/2023).

Menurut dia, banderol terjangkau United MX-1200 di harga Rp 15.8 juta, jadi salah satu faktor larisnya motor listrik yang diperkenalkan pada IIMS 2023 lalu.

“Selain itu kami juga memberikan diskon Rp 1 juta selama PRJ, MX-1200 harganya dipangkas jadi Rp 14.8 juta saja,” kata dia.

Yandi menambahkan, proses pengiriman unit motor listrik tersebut juga tidak lama dan tanpa inden. Unit akan dikirim maksimal seminggu setelah pemesanan.

Baca juga: Diskon Kawasaki di Akhir Jakarta Fair 2023, Tembus Rp 8 Juta

United E-Motor United E-Motor United E-Motor

Menyoal spesifikasi, United MX-1200 dibekali baterai jenis super graphene berkapasitas 72 volt 21,8 Ampere hour, dengan klaim daya jelajah sejauh 80 kilometer dalam sekali isi daya.

Penggeraknya berjenis hub-drive dengan daya maksimal 2.200 watt, yang bisa menghasilkan kecepatan maksimal sebesar 65 kpj.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com