Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komentar Alva Soal Motor Listrik Honda

Kompas.com - 16/08/2023, 09:12 WIB
Erwin Setiawan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Astra Honda Motor (AHM) telah merilis Honda EM1 e:. Motor listrik ini dibanderol kisaran Rp 40 juta sampai Rp 45 juta.

Motor ini banyak menyita perhatian masyarakat lantaran diluncurkan oleh merek ternama dari Jepang yang sudah dikenal masyarakat sejak lama.

Bisa dibilang Honda kalah cepat dalam meluncurkan motor listrik jika dibandingkan dengan merek China ataupun lokal.

Baca juga: Harga Beda Tipis, Ini Perbandingan Spek Honda EM1 e: dan Alva Cervo

Motor Listrik Alva Cervo mejeng di GIIAS 2023Kompas.com/Erwin Setiawan Motor Listrik Alva Cervo mejeng di GIIAS 2023

Sebagai salah satu merek lokal, Alva menyikapi hal tersebut dengan positif lantaran Honda merupakan merek besar dibandingkan Alva yang masih baru.

Director & Chief Marketing Officer Putu Yudha atau kerap disapa Adit mengatakan, Alva merasa senang dengan kehadiran motor listrik Honda.

“Honda adalah merek besar, ini artinya Alva berada di jalan yang benar karena mereka pun juga pada akhirnya meluncurkan motor listrik,” ucap Adit kepada Kompas.com, Jumat (11/8/2023).

Baca juga: Intip Spesifikasi Lengkap Motor Listrik Alva Cervo

Honda EM1 e: meluncur di GIIAS 2023Dok. AHM Honda EM1 e: meluncur di GIIAS 2023

Adit mengatakan Alva telah lebih dulu mengenalkan serta mengedukasi motor listrik kepada masyarakat luas sehingga itu menjadi kebanggaan tersendiri.

Seperti yang diketahui, Alva memiliki dua jenis motor listrik buatan lokal dengan spesifikasi yang cukup bagus. Banderolnya juga hampir sama dengan motor listrik Honda yang baru saja meluncur.

“Dengan banderol yang hampir sama, masyarakat bisa menilai sendiri seperti apa spesifikasinya, ditambah lagi ada subsidi dari pemerintah sehingga harga Alva menjadi lebih murah,” ucap Adit.

Baca juga: Alva Suguhkan Beragam Penawaran di GIIAS 2023

Terkait detail produk keduanya, konsumen bisa melihat langsung di diler terdekat atau datang ke Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 yang berlangsung 10 - 20 Agustus 2023 di ICE BSD.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com