Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Punya Harga Mirip, Alva One dan Cervo Tak Saling Makan Pasar

Kompas.com - 03/08/2023, 09:22 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Alva, merek motor listrik Indonesia saat ini baru punya dua produk, yakni One dan Cervo. One punya harga Rp 36,49 juta sedangkan Cervo dibanderol Rp 37,75 juta.

Kalau dibandingkan, keduanya punya harga jual yang mirip-mirip. One sudah meluncur sejak tahun lalu dan hadirnya Cervo sebenarnya bukan mau menggantikan One.

Putu Yudha atau akrab disapa Adit, Chief Marketing Officer Alva mengatakan, kedua produk dihadirkan agar bisa saling berdampingan, bukan saling menggantikan.

Baca juga: Awal Desain Alva Cervo, Racikan Asli Indonesia

Alva Cervo hadir di Jakarta Fair 2023Kompas.com/Daafa Alva Cervo hadir di Jakarta Fair 2023

"Kalau bahasa saya, Alva One itu daily comfort sedangkan Cervo daily performance," kata Adit di Media Gathering, Selasa (1/8/2023).

Sebenarnya saat awal-awal mau meluncurkan Alva Cervo, ada kekhawatiran kalau keduanya akan saling kanibalisasi. Tapi ternyata, kenyataan di lapangan tidak seperti itu, malah konsumen diberi dua pilihan motor yang menarik.

"Ternyata permintaan Alva One juga masih tinggi, bisa dilihat dari jumlah orang yang test ride. Memang produk ini bisa berdampingan walau bracket harga sama," ucap Adit.

Baca juga: Toyota Land Cruiser Resmi Meluncur, Tampang Retro Modern


Soal penjualan, Alva klaim sudah mengantarkan ribuan motor ke konsumen. Berapa jumlah detailnya, pihak Alva belum mau memberikan data. Jumlah tersebut awalnya didominasi One, tapi Cervo mulai menyusul.

"Awal-awal Alva One (dominasi), sekarang Cervo kejar," ucap Adit.

Kabarnya, Alva juga menyiapkan lini produk baru, penempatannya bisa di atas produk yang ada saat ini maupun lebih murah. Mari kita tunggu saja nanti seperti apa motor yang mau disiapkan Alva.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com