Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alva Siapkan Produk Baru, Tinggal Tunggu Waktu

Kompas.com - 01/08/2023, 17:21 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Alva, merek motor listrik di Indonesia saat ini baru punya dua produk, One dan Cervo. Keduanya punya tampilan yang berbeda, One fokus pada kenyamanan ala skutik bongsor sedangkan Cervo lebih ke arah performa.

Keduanya punya harga jual yang mirip-mirip, sekitar Rp 30 juta sampai Rp 40 jutaan. Bisa dibilang Alva memang menyasar segmen premium dan bertema lifestyle atau gaya hidup.

Sebenarnya kalau di Indonesia saat ini, segmen tersebut belum terlalu masif. Bahkan kalau bicara motor listrik, penjualan paling ramai di motor dengan rentang harga dari belasan juta Rupiah sampai Rp 20 jutaan.

Baca juga: Alva Mau Luncurkan Motor Listrik Baru?

Alva Cervo hadir di Jakarta Fair 2023Kompas.com/Daafa Alva Cervo hadir di Jakarta Fair 2023

Menanggapi hal tersebut, Presiden Direktur PT Ilectra Motor Group (IMG) Purbaja Pantja mengatakan, Alva memang punya tujuan jadi produk lifestyle yang berkelanjutan, tapi ke depannya pasti meluncurkan produk lainnya.

"Kita sudah launch dua produk sampai sekarang. Peluncuran produk berikutnya, sudah pasti akan kita luncurkan," kata Purbaja saat Media Gathering di Jakarta, Selasa (1/8/2023).

Purbaja menjelaskan, produk baru Alva tinggal tunggu waktu saja, kapan akan diluncurkan. Nanti produknya bisa saja di atas atau di bawah harga jual dari produk yang sudah ada sekarang.

Baca juga: Bus Model Double Glass Cegah Sopir Bus Silau Saat Mengemudi

"Intinya apa pun yang dipikirkan customer, kita juga pikirkan. Seperti produk Rp 20 jutaan bisa apa enggak, kita juga akan putuskan," kata Purbaja.

Soal produk motor yang lebih murah, Alva bilang akan jadi pertimbangan tim produksi dan marketing. Kira-kira akan seperti apa produk yang disukai orang, terutama di kisaran harga tersebut.

"Sayang banget kalau kita sudah buka (experience center) di beberapa kota, tapi produk cuma 1-2. Ke depannya produk akan kita teruskan, jadi punya portifolio yang bisa dinikmati masing-masing konsumen dengan masing-masing styling (referensi)," kata Purbaja.

Mengingat sekarang, dua produk Alva yakni One dan Cervo cukup berbeda tampilannya. Jadi nantinya akan muncul produk lain yang mengisi segmen tertentu, menyasar referensi orang yang berbeda lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com