Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KTM Menolak Marquez untuk 2024, tapi Bukan Pintu pada 2025

Kompas.com - 29/06/2023, 10:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Marc Marquez dikabarkan akan pindah ke KTM. Pabrikan asal Austria tersebut juga menegaskan tidak bisa menerima Marquez, untuk musim 2024. Tapi, untuk musim 2025, KTM bisa saja menerimanya.

Saat ini, Marquez dalam kondisi yang terpuruk berada di Honda. Sudah beberapa seri dilewati, tapi Marquez belum pernah menyelesaikan balapan pada main race.

Baca juga: Selesai Paruh Pertama Musim 2023, Alex Marquez Semakin Konsisten

Bahkan, Marquez lebih sering terjatuh hingga sekarang cederanya cukup serius. Selain itu, jumlahnya juga tidak sedikit.

Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Italia 2023Dok. @marcmarquez93 Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Italia 2023

Manajer tim KTM, Francesco Guidotti, ditanyai tentang akuisisi Marquez dan menolak untuk menyangkal ketertarikan KTM terhadap pebalap Repsol Honda tersebut.

"Marc bukanlah topik yang kami diskusikan, kami memiliki pembibitan untuk pebalap muda dan kami ambil dari sana," ujar Guidotti, dikutip dari Crash.net, Kamis (29/6/2023).

Baca juga: Rusuk Marquez Ternyata Sudah Retak Sebelum MotoGP Belanda 2023

"Marquez saat ini bukanlah opsi yang memungkinkan, ia memiliki kontrak dengan Honda. Pada 2025 itu akan menjadi masalah lain, baik untuknya maupun untuk semua pebalap yang kontraknya akan habis," kata Guidotti.

Pebalap andalan Repsol Honda, Marc Marquez, divonis menderita retak di jari tangan kirinya setelah mengalami kecelakaan high side pada sesi Warm Up MotoGP Jerman 2023 pada Minggu (18/6/2023) sore WIB.TANGKAPAN LAYAR Pebalap andalan Repsol Honda, Marc Marquez, divonis menderita retak di jari tangan kirinya setelah mengalami kecelakaan high side pada sesi Warm Up MotoGP Jerman 2023 pada Minggu (18/6/2023) sore WIB.

Saat ini, tidak ada pebalap MotoGP yang kontraknya melebihi 2024. Sehingga, semua berpeluang untuk pindah ke tim lain. Dengan demikian, Marquez kemungkinan besar harus bertahan satu musim lagi di Honda.

Peluang Marquez untuk pindah ke KTM diyakini cukup besar. Apalagi, ada keterlibatan sponsor utama, yakni Red Bull. Perusahaan minuman berenergi tersebut merupakan sponsor pribadi Marquez sekaligus sponsor utama KTM.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com