Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Begini Kata Marc Marquez Soal Kabar Pindah ke KTM

Kompas.com - 26/06/2023, 17:21 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Nasib buruk masih menghantui pebalap Repsol Honda Marc Marquez hingga memasuki pertengahan musim MotoGP 2023.

Rider asal Spanyol itu tercatat sudah jatuh hingga sembilan kali selama tiga pekan terakhir. Insiden itu membuat Marquez mengalami radang di pergelangan kaki, retak tulang ibu jari hingga patah tulang rusuk.

Di tengah keterpurukannya bersama Honda, muncul spekulasi yang mengatakan bahwa Marquez bakal bergabung dengan KTM di masa depan.

Hal ini tak terlepas dari Red Bull yang menjadi sponsor utama Honda yang digadang bisa jadi perantara bagi Marquez untuk bergabung dengan KTM.

Baca juga: Viral, Pria Ini Mengaku Polisi Saat Ditegur karena Merokok Sambil Naik Motor

Bahkan baru-baru ini sempat beredar kabar bahwa Marquez menawarkan diri ke KTM, namun ditolak oleh pabrikan asal Austria itu. Namun, rider asal Spanyol itu menegaskan jika rumor soal pengajuan dirinya ke tim KTM tidak benar.

Rider Repsol Honda, Marc Marquez (depan), ketika sedang mengikuti sesi FP3 MotoGP Australia 2022 yang dihelat di Sirkuit Phillip Island pada Sabtu (15/10/2022). Marc Marquez berhasil meraih podium kedua pada balapan yang dilangsungkan Minggu (16/10/2022).AFP/PAUL CROCK Rider Repsol Honda, Marc Marquez (depan), ketika sedang mengikuti sesi FP3 MotoGP Australia 2022 yang dihelat di Sirkuit Phillip Island pada Sabtu (15/10/2022). Marc Marquez berhasil meraih podium kedua pada balapan yang dilangsungkan Minggu (16/10/2022).

"Itu bohong. Saya mendengar desas-desus ini karena salah satu mekanik saya bercanda dan itu benar-benar bohong,” ucap Marquez, dikutip dari Crash, Senin (26/5/2023).

Meski begitu, ia tak menampik jika saat ini dirinya sedang berada dalam masa yang sulit bersama Honda. Menurutnya, kondisi inilah yang membuat rumor kepindahan Marquez ke tim lain semakin kencang.

“Ya, memang benar ketika pabrik melihat seorang pebalap dalam kesulitan, mereka bertanya dan dalam hal ini saya masih berkomitmen dengan Honda, saya memiliki kontrak yang sah (bersama Honda hingga 2024). Saya akan terus bekerja untuk meningkatkan proyek untuk masa depan,” kata Marquez.

Baca juga: Tips Memilih Lampu Mobil yang Aman untuk Malam Hari

Sebagai informasi, selama delapan seri MotoGP 2023 digelar, Marquez tercatat belum pernah berhasil membawa RC213V melewati garis finis selama balapan utama berlangsung. Hasil terbaik yang diraihnya adalah pada Sprint Race MotoGP Portugal, di mana The Baby Alien berhasil meraih podium ketiga.

Saat ini Marquez berada di posisi ke-19 klasemen sementara MotoGP 2023, dengan total raihan 15 poin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com