Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marc Marquez Mundur dari MotoGP Belanda 2023

Kompas.com - 25/06/2023, 16:25 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Crash.net

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Repsol Honda Marc Marquez yang rencananya ikut balapan di MotoGP Belanda 2023, mengumumkan absen balapan karena belum pulih akibat cedera di GP Jerman.

"Marc Marquez akan absen dari Grand Prix di TT Circuit Assen setelah dinyatakan tidak fit akibat cedera yang dideritanya di GP Jerman pekan lalu, yang akan makin parah di Assen" bunyi pernyataan Repsol Honda, dilansir dari Crash, Minggu (25/6/2023).

Baca juga: Komunitas Kijang Kapsul Gelar Hari Jadi ke-7 di Halim

Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Italia 2023Dok. @marcmarquez93 Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Italia 2023

Seperti diketahui, Marquez lima kali jatuh di MotoGP Jerman akhir pekan lalu. Pebalap asal Spanyol tersebut akhirnya tidak ikut balapan karena mengalami tulang retak di jari.

Sebetulnya Marquez dijadwalkan ikut balapan MotoGP Belanda 2023 akhir pekan ini. Di balapan sprint race pada Sabtu (24/6/2023) dia finis di urutan ke-17 sambil berjuang melawan rasa sakit akibat patah tulang rusuk.

"Seperti yang Anda tahu, saya belum tiba di Assen dengan fisik 100 persen. Selain keseleo dan patah jari, ada patah tulang rusuk yang membuat saya sangat kesakitan," ujar Marquez dalam cuitan di Twitter.

Baca juga: Mitos atau Fakta, Cabut Aki Bisa Atasi Putaran Mesin Stasioner Tinggi?

Pebalap Repsol Honda Marc Marquez (tengah) setelah merampungkan sesi kualifikasi MotoGP Portugal 2023 di Sirkuit Internasional Algarve, Sabtu (25/3/2023) malam WIB. Marc Marquez mengakhiri sesi kualifikasi MotoGP Portugal 2023 dengan catatan waktu lap tercepat. Artikel ini berrisi jadwal race MotoGP Portugal 2023.AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA Pebalap Repsol Honda Marc Marquez (tengah) setelah merampungkan sesi kualifikasi MotoGP Portugal 2023 di Sirkuit Internasional Algarve, Sabtu (25/3/2023) malam WIB. Marc Marquez mengakhiri sesi kualifikasi MotoGP Portugal 2023 dengan catatan waktu lap tercepat. Artikel ini berrisi jadwal race MotoGP Portugal 2023.

"Saya bangun pagi ini dengan rasa sakit yang luar biasa dan setelah pemeriksaan, kami telah memutuskan bersama dengan tim medis, untuk tidak balapan hari ini untuk mencegahnya menjadi lebih buruk dan dapat pulih pada minggu-minggu berikutnya," kata Marquez.

Tersingkirnya Marquez dari MotoGP Belanda berarti dia akan langsung memasuki liburan tengah musim tanpa balapan. Marquez akan fokus memulihkan kondisi fisiknya sampai MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone pada awal Agustus 2023.

Sepanjang 2023, Marquez sudah tersingkir dari GP Portimao, GP Le Mans dan GP Mugello. Dia juga mengundurkan diri dari balapan hari Minggu di Sachsenring dan Assen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com