Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perwakilan Jawa Barat Siap Tanding di Safety Riding Nasional AHM

Kompas.com - 12/06/2023, 18:21 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagai upaya meningkatkan dan menguji keterampilan instruktur safety riding di Indonesia, PT Astra Honda Motor (AHM) menggelar kompetisi nasional sepanjang 12-15 Juni 2023.

Berbagai perserta tengah bersiap untuk bertanding merebutkan posisi terbaik, tak terkecuali PT Daya Adicipta Motora (DAM) sebagai main diler sepeda motor serta suku cadang Honda di Jawa Barat.

General Manager Motorcycle Sales, Marketing, and Logistic DAM, Handi menyebut terdapat delapan orang perwakilan terbaik yang dikirim untuk bersaing di gelaran bergengsi tersebut.

Baca juga: Tidak Hanya Jepang, Industri Otomotif China Ancam Korea Selatan

Kompetisi Safety Riding Nasional AHM 12-15 Juni 2023dok.DAM Kompetisi Safety Riding Nasional AHM 12-15 Juni 2023

Mereka akan berkompetisi untuk kategori instruktur motor sport yang diwakili oleh Tamy Pratama dan Amizar Maas, instruktur motor matik 150 cc oleh Nofa Ismiati, dan Big Bike oleh Adni Rahmat Ramli.

Sementara untuk Advisor Community Sport diwakili M Ilham dan Rijana, Advisor Community Matic oleh Ulfa Siti Rochmah, dan Advisor Dealer diwakili oleh Adhie Darmawan.

Setelah menggelar seleksi di tahap Regional Jawa Barat bulan April lalu yang berlangsung sangat ketat. DAM langsung memberikan persiapan dan pembekalan untuk para putra-putri terbaiknya untuk menghadapi kompetisi Nasional.

"Kompetisi Safety Riding tingkat Nasional ini sekaligus sebagai bukti konsistensi komitmen Honda dalam mengkampanyekan keselamatan berkendara di jalan raya," kata Handi dalam keterangannya, Senin (12/6/2023).

Baca juga: Hyundai Genjot Produksi Ioniq 5, Digeber 1.000 Unit per Bulan

PT Astra Honda Motor (AHM) mengirimkan 5 perwakilan instruktur safety riding untuk bersaing di ajang The 1st Asia & Oceania Safety Instructors Competition, di Honda Safety Riding Park, Phuket, Thailand pada 2-4 Februari 2023.Foto: AHM PT Astra Honda Motor (AHM) mengirimkan 5 perwakilan instruktur safety riding untuk bersaing di ajang The 1st Asia & Oceania Safety Instructors Competition, di Honda Safety Riding Park, Phuket, Thailand pada 2-4 Februari 2023.

“Kami berharap para perwakilan dari Jawa Barat dapat memberikan hasil yang positif dengan meraih gelar juara di setiap kategori pada ajang ini sehingga dapat mengharumkan nama Jawa Barat di tingkat Nasional,” ujar Handi.

Secara berkesinambungan tim safety riding DAM terus memberikan edukasi dan pelatihan safety riding di Jawa Barat kepada semua lapisan masyarakat mulai dari pelajar, komunitas sepeda motor dan para karyawan di beberapa perusahan-perusahaan di Jawa Barat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com