Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PO Restu Luncurkan Dua Unit Bus Panda Baru

Kompas.com - 07/06/2023, 13:41 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com – Perusahaan otobus (PO) Restu secara resmi merilis dua unit bus baru untuk memperkuat lini pelayanan pariwisata.

Bus dengan ciri khas livery panda tersebut dirakit oleh Karoseri dengan balutan bodi Jetbus3+ SHD Voyager. Kemudian bagian kaca depan hadir dengan model double glass.

Sementara itu, untuk memperkuat kendaraan tersebut ditopang oleh sasis bus dari Hino RM 280 ABS.

Secara garis besar eksterior bus masih menggunakan DNA dari PO Restu, yakni berkelir hijau dengan gambar kawanan panda bodi samping, kaca belakang dan kaca samping yang sedikit ke area belakang.

Kemudian ada pula gambar seekor panda yang menghiasi kaca depan bagian atas bus. Agar lebih eksentrik, kaca samping bus juga disematkan detail selendang dan punuk berwarna hijau.

Baca juga: Kupas Interior Hyundai Stargazer Active Varian Paling Murah

Ubahan yang paling mencolok dan berubah dari bus PO Restu generasi sebelumnya yang dirakit oleh Karoseri Adiputro justru ada pada bagasi.

Bila sebelumnya bagasi tidak terlalu lapang, kini jadi lebih luas lantaran tembus dari sisi kiri dan kanan.

Lantaran tiga buah ruang bagasi saling terhubung, sehingga bisa untuk menampung sepeda motor. Kemudian, agar lebih gahar bus menggunakan knalpot model double muffler.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Garasi Bus Adiputro (@garasi_bus_adiputro)

Baca juga: Kawasaki Ninja ZX-6R Baru Meluncur, Tampilan Makin Agresif

Masuk ke bagian kabin, bila biasanya bus telah dilengkapi dengan kursi penumpang bergambar panda, kini justru interior belum dilengkapi kursi.

Akan tetapi fasilitas penunjang keamanan lainnya telah terpasang seperti speaker, port USB, lampu baca, dispenser serta coolbox.

Bila sebelumnya kerap menggunakan bagasi kabin tanpa penutup, kini bagasi kabin pada kedua bus panda baru tersebut sudah menggunakan penutup.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com