Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nissan Bawa Mobil Hybrid di GIIAS, Antara X-Trail atau Serena e-Power

Kompas.com - 03/06/2023, 11:02 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Nissan Motor Distributor Indonesia punya dua lini produk elektrifikasi di Indonesia, yakni Leaf dan Kicks e-Power. Tapi dalam waktu dekat, akan dipamerkan juga model elektrifikasi terbaru Nissan di Indonesia.

Tan Kim Piauw, CEO Nissan Motor Distributor Indonesia menjelaskan, kalau dalam pameran terdekat, Nissan akan membawa mobil hybrid terbaru. Model yang diambil bisa dibilang mengikuti perkembangan teknologi di Jepang.

Tan menjelaskan, prinsipal Nissan di Jepang mengembangkan produk lewat dua sisi elektrifikasi, yakni EV dan e-Power. Model produk EV di Jepang seperti Leaf, Ariya, Sakura, sedangkan hybrid yang disebut e-Power oleh Nissan, ada Kicks, X-Trail, Serena, dan lainnya.

Baca juga: 3 Alasan Nissan Ikut Formula E, Bikin Mobil Listrik Lebih Seru

Nissan Serena faceliftDok. Carscoops.com Nissan Serena facelift

"Kita akan terus membawa lebih banyak lagi kendaraan elektrifikasi ke indonesia. Jadi dalam waktu dekat, kita berharap beberapa mobil yang tadi saya sebutkan bisa mulai kita perkenalkan ke masyarakat indonesia," ucapnya di Jakarta, Jumat (3/6/2023).

Tan menjelaskan, mobil tersebut akan dibawa saat GIIAS. Soal produk apa yang akan dibawa, pihak Nissan Motor Distributor Indonesia masih membicarakannya dengan prinsipal.

"Kemungkinan paling besar antara SUV dan MPV. Kita lagi mematangkan, mengenai oke bisa kita pamerkan, tapi kapasitas suplainya seperti apa, seberapa cepat," kata Tan.

Baca juga: Tarif Resmi Perpanjangan SIM C per Juni 2023


Mengapa yang dibahas soal suplai dan kecepatan ketersediaan barang, karena dua produk tadi masih diproduksi di Jepang. Sedangkan, dua model tadi yakni X-Trail dan Serena merupakan produk global, artinya dijual di berbagai negara.

"X-Trail salah satu yang lagi kita negosiasi suplainya. Bawa saja gampang tapi kita enggak mau, kita pengen bawa dan ada kejelasan mengenai kemampuan suplai mereka," kata Tan.

Jadi nanti saat GIIAS, Nissan akan membawa produk yang sekiranya sudah dinegosiasi mengenai suplai untuk permintaan di Indonesia. Harapannya, kejelasan suplai tadi bisa meyakinkan pembeli dan produknya tidak menunggu lama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com