Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penjualan Tiket Formula E Jakarta Sudah Tembus 80.000

Kompas.com - 31/05/2023, 15:12 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ananda Mikola, Head of Organizing Comitee menjelaskan, penjualan tiket Formula E Jakarta pada 3-4 Juni 2023 sudah mencapai 80.000 alias 70 persen dari target penjualan.

Hal itu dia sampaikan di sela-sela acara pengenalan mobil Formula E Spark Gen3 di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Rabu (31/5/2023).

“Total penjualan per-hari ini (31 Mei) sudah menyentuh angka 80.000 tiket, dan kami proyeksikan angka ini terus bertambah,” ucapnya kepada awak media.

Dia menambahkan, langkah promosi dan sosialisasi kepada konsumen akan selalu dilakukan oleh pihak Jakpro selaku promotor.

Baca juga: MG4 EV Meluncur di Pekanbaru, Dukung Program Riau Hijau

Co-Founder Formula E Alberto Longo di Royal Suite, Jakarta International E-Prix Circuit, Ancol, Jakarta Utara, pada Selasa (30/5/2023). (KOMPAS.com/XENA OLIVIA)Xena Olivia Co-Founder Formula E Alberto Longo di Royal Suite, Jakarta International E-Prix Circuit, Ancol, Jakarta Utara, pada Selasa (30/5/2023). (KOMPAS.com/XENA OLIVIA)

“Pastinya akan kami push terus (penjualan). Jumlah ini sudah melewati angka tahun lalu, tapi kami mengharapkan lebih (banyak tiket terjual),” kata dia.

Terkait target penjualan tiket total untuk Formula E Jakarta, Alberto Longo, Chief Competition Officer Formula E, mengharapkan bisa mencapai jumlah 120.000.

Mengingat total penjualan tiket tahun lalu menyentuh angka 60.000, dia mengharapkan double header (balapan ganda) tahun ini bisa meningkatkan penjualan hingga dua kali lipat.

“Kami optimis bisa menyentuh angka 120.000, bahkan lebih. Animo dari penonton Jakarta sangat luar biasa, jadi kami yakin tahun ini akan jauh lebih sukses,” kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com