Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Transjakarta Tambah Frekuensi Bus Rute Puri Beta - Kuningan

Kompas.com - 31/05/2023, 14:41 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Pengguna Transjakarta bakal lebih dimudahkan karena PT Transportasi Jakarta bakal menambah frekuensi perjalanan armada bus.

Salah satu koridor yang akan ditambah frekuensinya adalah armada bus rute L13E Puri Beta - Kuningan yang sebelumnya mengalami perubahan rute.

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Transjakarta, Apriastini Bakti Bugiansri mengatakan, sebelumnya rute L13E Puri Beta - Kuningan melewati Departemen Kesehatan, GOR Sumantri, Karet Kuningan, Kuningan Madya, Setiabudi Utara, Laturhahari hingga Halimun.

Baca juga: Banyak Dicari, Harga Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia Lawas Naik

Transjakarjakarta rute baru Puri Beta-Kampung Melayu, Selasa (23/7/2019).CYNTHIA LOVA Transjakarjakarta rute baru Puri Beta-Kampung Melayu, Selasa (23/7/2019).

“Mulai 29 Mei 2023 terdapat perubahan rute sampai Kuningan Barat,” ujar Apriastini, dalam keterangan tertulis (31/5/2023).

“Penambahan frekuensi perjalanan rute L13E dilakukan agar bus akan cepat kembali ke Puri Beta sehingga akan meminimalisasi antrean pelanggan yang menunggu,” kata dia.

Sebagai informasi, bus Transjakarta koridor L13E merupakan bus ekspres. Bus beroperasi dengan jurusan Halte Puri Beta Ciledug hingga Halte Halimun lewat Kuningan.

Baca juga: Teaser Suzuki XL7 Hybrid Keluar, Meluncur Awal Juni 2023

Bedanya dengan L13E yang biasa, dari Ciledug, bus hanya berhenti di Halte Adam Malik lalu langsung CSW dan Tendean.

Sebaliknya dari Kuningan, dari Tendean bus langsung ke CSW dan Adam Malik. Rute bus ini menghubungkan jalan dari perbatasan Tangerang dan Jakarta Selatan.

Adapun jalan yang dilalui bus ini yakni Jalan HOS Tjokroaminoto, Jalan Ciledug Raya, Jalan Kapten Tendean, Jalan Rasuna Said, Laturharhari.

Baca juga: Honda Brio Baru Sudah Dipesan 4.000 Unit, Tapi Masih Ada Inden

Warga menggunakan masker saat memasuki bus transjakarta di Jakarta, Selasa (3/3/2020). Presiden Joko Widodo mengimbau warga untuk tidak panik, tetapi tetap waspada dengan tetap higienis serta menjaga imunitas tubuh usai mengumumkan dua orang Warga Negara Indonesia (WNI) positif terjangkit virus corona yang saat ini dirawat di ruang isolasi RSPI Sulianti Saroso, Jakarta.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Warga menggunakan masker saat memasuki bus transjakarta di Jakarta, Selasa (3/3/2020). Presiden Joko Widodo mengimbau warga untuk tidak panik, tetapi tetap waspada dengan tetap higienis serta menjaga imunitas tubuh usai mengumumkan dua orang Warga Negara Indonesia (WNI) positif terjangkit virus corona yang saat ini dirawat di ruang isolasi RSPI Sulianti Saroso, Jakarta.

Saat jam berangkat dan pulang kerja, rute ini cukup ramai penumpang sebab melewati halte transit CSW dan Tendean.

Rute ini juga melewati area perkantoran di Kuningan, Jakarta Selatan. Selain itu, bus ini juga terintegrasi dengan Stasiun MRT CSW.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com