Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Pamerkan Crown Bermesin Hidrogen Pertama Kali

Kompas.com - 30/05/2023, 09:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain mobil listrik, Toyota juga terus mengembangkan teknologi lainnya. Belum lama ini, Toyota Crown bermesin hidrogen untuk pertama kalinya dipamerkan ke publik.

Dikutip dari Carscoops.com, Selasa (30/5/2023), fuel cell electric vehicle (FCEV) tersebut dipamerkan pada ajang balap Super Taikyu Fuji 24 Hours. Namun, kehadirannya bukan untuk balapan, melainkan hanya sekadar dipamerkan saja.

Baca juga: Toyota Crown Sedan Bakal Punya Varian Plug-in Hybrid

Mobil listrik bertenaga hidrogen tersebut rencananya akan diluncurkan pada paruh kedua 2023. Peluncurannya akan diikuti juga dengan Crown bermesin hybrid.

Toyota Mirai, mobil bermesin bahan bakar hidrogenDok. Carscoops.com Toyota Mirai, mobil bermesin bahan bakar hidrogen

Sayangnya, tidak ada detail spesifikasi dari Crown FCEV tersebut. Namun, besar kemungkinan spesifikasi mesinnya tidak jauh berbeda dengan generasi kedua dari Mirai.

Pada Juli 2022, Toyota sudah memperkenalkan generasi terbaru dari Crown yang akan mengisi empat segmen, yakni sedan, sport, estate, dan crossover.

Baca juga: Bahas Model Flagship Terbaru, Toyota Crown Crossover

Toyota resmi meluncurkan generasi terbaru Toyota Crown. Mobil itu hadir dalam empat jenis, yaitu sedan, sport, estate dan juga crossover.Foto: Toyota Toyota resmi meluncurkan generasi terbaru Toyota Crown. Mobil itu hadir dalam empat jenis, yaitu sedan, sport, estate dan juga crossover.

Toyota berharap dengan banyaknya model Crown yang diluncurkan akan membuat konsumen semakin banyak. Sehingga, Toyota juga bisa melakukan ekspansi yang lebih masif dengan memasarkannya ke 40 negara di dunia.

Untuk diketahui, model Crown ini termasuk salah satu model Toyota yang bertahan lama. Pertama kali model ini diperkenalkan pada 1955.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com