Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Paket Modifikasi Interior Pikap L300 Mulai dari Rp 4 Juta

Kompas.com - 30/05/2023, 08:22 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

YOGYAKARTA, KOMPAS.com – Modifikasi kendaraan bukan hanya kerap dilakukan mobil penumpang saja, kendaraan niaga seperti pikap juga turut serta

Kebutuhan penunjang kenyamanan berkendaraan membuat beberapa jasa modifikasi interior pikap kini mudah ditemukan, begitu juga untuk mengubah kabin Mitsubishi L300.

Nuriyanto, anggota L300 Boyolali community (LBC) sekaligus pemilik jasa modifikasi interior L300 bernama Freedom Audio tersebut mengatakan, untuk biaya modifikasi kabin pikap Elsapek terdiri dari paket atau eceran.

“Biaya kalau paket mulai dari plafon ada lampunya, door trim ada lampunya, audio untuk modifikasi kendaraan kelas harian itu mulai dari Rp 4,5 juta. Audio sudah mp3 power 4 channel subwoofer. Cover jok sekalian sudah terpasang,” kata pria yang akrab disapa Nur tersebut kepada Kompas.com, Minggu (30/5/2023).

Baca juga: Hitung Konsumsi BBM Mazda MX-5 RF 2022 di Jalan Perkotaan


Masih paket modifikasi kabin L300, untuk penggunaan yang lebih komplit dibanderol sekitar Rp 10-15 juta. Sementara itu bila untuk kebutuhan kontes dibutuhkan sekitar Rp 50 juta. Sementara itu, untuk modifikasi eceran mulai dari Rp 250.000.

“Misalnya mau modifikasi untuk bagian doortrim saja, itu bisa namanya eceran atau satuan. Namun baik untuk eceran dan juga paket tergantung bahan dan juga budget. Kalu untuk jok kita bahan biasa ada, yang premium MBtech ada,” kata Nur.

Baca juga: Bezzecchi Sebut Targetnya Musim Ini Bukan Jadi Juara Dunia MotoGP

Pria asal Ampel, Boyolali, Jawa tengah itu juga mengatakan bila modifikasi untuk kebutuhan harian baik bisa rampung dalam sehari. Bahkan hanya dengan waktu 3 jam kabin dari L300 sudah bisa disulap mengikuti keinginan pemiliknya.

“Kalau modifikasi untuk kontes bisa 2-3 bulan. Kalau untuk harian, sehari juga jadi. Tidak hanya itu, kita juga menyediakan aksesoris L300 dan body kit dengan sistem yang terkoneksi dengan ponsel. Jadi bempernya bisa di seting untuk naik turun atau miring dari ponsel,” kata Nur.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com