Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Perbaikan Jalan, Polisi Terapkan Rekayasa Lalin di Bogor

Kompas.com - 30/05/2023, 06:42 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

BOGOR, KOMPAS.com – Satlantas Polresta Bogor Kota, Jawa Barat memberlakukan satu lajur di jalan bawah tanah Sholeh Iskandar (Sholis) arah pintu masuk Tol BORR.

Rekayasa lalu lintas (lalin) dilakukan imbas perbaikan besi penutup atau panel selokan yang cukup membahayakan pengendara jika dibiarkan.

Kasatlantas Polresta Bogor Kota Kompol Galih Apria mengatakan, dengan pemberlakuan satu lajur berarti tidak ada penutupan akses jalan, melainkan kemungkinan kepadatan lalu lintas yang harus diurai.

Baca juga: Video Viral CVT Honda PCX 160 Jebol, Ini Penjelasannya

Tol BORR Seksi 3A yang menghubungkan Sentul-SalabendaJasa Marga Tol BORR Seksi 3A yang menghubungkan Sentul-Salabenda

“Jadi besok (29/5) rencana PUPR akan mengerjakan perbaikan, sehingga kami melakukan survei bersama juga dengan Dishub dan PUPR, masih bisa dilalui satu lajur,” ujar Galih, dilansir dari NTMC Polri (29/5/2023).

Satlantas memperkirakan kepadatan lalu lintas dampak penyempitan dua lajur menjadi satu lajur di jalan bawah tanah Sholeh Iskandar dari arah Yasmin yang berlebih akan terjadi.

Spanduk telah dipasang di Jalan Yasmin, Simpang BORR, jalan bawah tanah Sholis arah BORR dan sebaliknya arah Yasmin.

Baca juga: Akibat Lupa Tarik Rem Tangan, Mobil Mercedes-Benz Terjun ke Sungai

Satlantas Polresta Bogor juga akan memasang pembatas jalan di Jalur Yasmin menuju Simpang BORR, sebelum turunan jalan bawah tanah, tepatnya di tiang P26.

“Apabila terjadi kepadatan panjang, maka arus lalin yang akan ke Simpang BORR sebagian bisa diarahkan melalui jalur Kebon Pedes dan alternatif Cilebut,” kata Galih.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com