Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Memanfaatkan Fitur Mazda MX-5 di Perkotaan

Kompas.com - 27/05/2023, 18:01 WIB
Ruly Kurniawan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Guna menunjang rasa berkendara, Mazda MX-5 terbaru disematkan beberapa fitur canggih.

Kendati tidak sebanyak mobil Mazda lain-nya, setidaknya MX-5 punya kelengkapan dasar yang benar-benar maksimal untuk digunakan.

Di antaranya, fitur pengereman elektronik seperti ABS, EBD, dan BA yang dapat memberikan stabilitas saat melakukan pengereman.

Lalu ada juga kontrol stabilitas kendaraan (VSC) guna menjaga kestabilan mobil saat mengemudi. Selain itu, terdapat enam airbag SRS yang dirancang untuk meminimalkan dampak benturan pada struktur bodi SkyActiv.

Baca juga: Apakah Mungkin Formula E 2024 Diadakan di Luar Jakarta?

Mazda MX-5KOMPAS.com/Ruly Kurniawan Mazda MX-5

Dengannya, sensasi mengemudi MX-5 di jalur perkotaan benar-benar terasa nyaman dan aman. Terkhusus ketika pengemudi membejek gas, mobil tidak terasa limbung walau kecil.

Putaran tubuhnya pun terasa nurut dengan perintah dari setir kemudi dengan stabil. Soal pengereman, jangan diragukan lagi karena sangat optimal.

Fitur lainnya, ada i-ActivSense seperti adaptive light, blind spot monitor, rear traffic alert, dan lane warning system yang memberikan tingkat keamanan yang lebih tinggi.

Mazda MX-5 RF 2023 ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 800 jutaan, dengan selisih sekitar Rp 10 juta antara varian transmisi manual dan otomatis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com