Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Luyuan MQN5, Motor Listrik Retro dengan Daya Jelajah 100 Kilometer

Kompas.com - 24/05/2023, 18:31 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Davigo Artha Luas akan membantu pemasaran motor listrik lansiran terbaru milik Zhejiang Luyuan Vehicle, produsen EV asal China. Hal ini dilakukan sebagai salah satu bentuk kerjasama mereka untuk mengembangkan pasar di Indonesia.

Salah satu produk yang akan dipasarkan adalah Luyuan MQN5 dengan julukan ‘Lyva’. Motor listrik ini tampil unik karena mengusung desain retro dan klasik seperti motor-motor asal benua biru.

Kombinasi warna yang ditawarkan untuk motor listrik ini juga beragam dan cukup eye catching. Terlihat jelas jika target konsumen motor ini adalah kalangan remaja muda.

Katherine Wang, Luyuan International Sales Marketing mengatakan, MQN5 memang didesain dengan mengedapankan keelokan serta karakteristik khas skutik Eropa, yang dinilai anggun tapi tangguh.

Baca juga: Rencana Bikin Pabrik di Indonesia, Ini Penjelasan Mazda

Spidometer digital Luyuan MQN5, Motor Listrik lansiran terbaru bergaya vespa klasik yang akan dipasarkan DavigoKOMPAS.com/daafa Spidometer digital Luyuan MQN5, Motor Listrik lansiran terbaru bergaya vespa klasik yang akan dipasarkan Davigo

“Kami meyakini desain seperti inilah yang diminati oleh banyak konsumen,” ucapnya kepada Kompas.com, Rabu (24/5/2023).

Desain Luyuan MQN5 boleh saja klasik, namun teknologi yang dibawanya terbilang futuristik. Motor ini mengusung baterai dengan output daya sebesar 72 volt 42 ampere houre (Ah) dan penggerak berjenis Hub-drive yang bisa memberikan kecepatan maksimal 80 kpj.

Nantinya, motor ini akan memiliki dua tipe yang dibagi berdasarkan jarak tempuh, yakni tipe 100 kilometer dan 130 kilometer.

Menyoal harga, Katherine menjelaskan jika Luyuan MQN5 dibanderol senilai 1.080 Dolar AS di China. Jika dikonversi ke Rupiah, nominalnya adalah Rp 16,1 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com