Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bautista Minta Jatah Wildcard MotoGP ke Ducati

Kompas.com - 23/05/2023, 18:41 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Alvaro Bautista penasaran dengan motor MotoGP Ducati Desmosedici GP23. Juara dunia World Superbike (WorldSBK) 2022 ini pun meminta jatah wildcard MotoGP.

Bautista menjadi pebalap Ducati di WorldSBK sejak musim 2022. Pada musim keduanya, dia langsung berhasil meraih gelar juara dunia WorldSBK.

Baca juga: Bautista Sebut Tak Semua Pebalap MotoGP Sukses di WorldSBK

Setelah menjadi juara dunia WorldSBK, Bautista berharap bisa kembali merasakan mengendarai motor MotoGP. Untuk diketahui, Bautista sendiri merupakan mantan pebalap MotoGP pada musim 2010 hingga 2018.

Pebalap asal Spanyol Alvaro Bautista juara dunia World Superbike 2022 lebih awal di Sirkuit Pertamina Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Minggu (13/11/2022) siang.KOMPAS.COM/SUCI RAHAYU Pebalap asal Spanyol Alvaro Bautista juara dunia World Superbike 2022 lebih awal di Sirkuit Pertamina Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Minggu (13/11/2022) siang.

"Sekarang ini, saya sudah minta pada Ducati untuk melakukan tes dengan motor MotoGP, sebagai hadiah atas gelar juara dunia 2022 saya," ujar Bautista, dikutip dari GPone.com, Selasa (23/5/2023).

"Kita lihat saja bagaimana perasaaan ketika mencobanya. Jika saya menyukainya, saya akan membuat permintaan, seperti wildcard," kata Bautista.

Baca juga: Juara Dunia WSBK Alvaro Bautista Masih Penasaran Dengan MotoGP

Bautista menambahkan, jika dirinya bisa lebih cepat satu detik dari Francesco Bagnaia saat uji coba, mungkin Ducati akan mempertimbangkannya. Tapi, dia tidak yakin itu akan terjadi.

Pebalap Pull & Bear Aspar Team asal Spanyol, Alvaro Bautista, memacu motornya pada sesi latihan bebas GP Perancis di Sirkuit Le Mans, 19 Mei 2017.JEAN-FRANCOIS MONIER/AFP PHOTO Pebalap Pull & Bear Aspar Team asal Spanyol, Alvaro Bautista, memacu motornya pada sesi latihan bebas GP Perancis di Sirkuit Le Mans, 19 Mei 2017.

"Pada tahun 2019, saya berpikiran untuk kembali ke MotoGP. Tapi, sekarang itu tidak menjadi rencana saya. Superbike adalah kejuaraan yang nyaman dari segi perjalanan, khususnya ketika Anda memiliki dua anak perempuan, tidak terlalu stress, tidak banyak tekanan," ujarnya.

"Jika mereka meminta saya untuk kembali ke MotoGP, akan sulit bagi saya untuk mengatakan iya. Saya tidak terlalu berantusias untuk itu. Tapi, Anda tidak akan pernah tahu, saya sangat menikmati WorldSBK," kata Bautista.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com