Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Absen di Australia, Lorenzo Digantikan Alvaro Bautista

Kompas.com - 23/10/2018, 08:02 WIB
Stanly Ravel,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber Motorsport


JAKARTA, KOMPAS.com - Manajemen tim Ducati memastikan Jorge Lorenzo tidak berlaga pada gelaran MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island, Minggu (28/10/2018). Dengan keputusan tersebut, pebalap Spanyol ini sudah tiga kali berturut-turut absen dari seri MotoGP 2018.

Absennya Lorenzo dari seri GP Australia karena pergelangan tangan kiri yang retak akibat jatuh pada sesi latihan bebas di Thailand, dua pekan sebelumnya. Sebelum seri Motegi, Lorenzo sudah pesimistis bisa tampil di Phillip Island.

"Jorge akan melewatkan GP Australia pekan depan dan akan berusaha semaksimal mungkin untuk tampil di GP Malaysia," tulis manajemen Ducati dalam akun sosial media yang dikutip dari Motorsport.com, Senin (22/10/2018).

Baca juga: Mimpi Buruk Lorenzo di Akhir Musim 2018

Pihak Ducati juga mengatakan Lorenzo akan bertolak ke Eropa. Pebalap yang tahun depan akan menjadi rekan Marc Marquez ini akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut serta melakukan proses pemulihan untuk persiapan laga berikutnya.

Absenya Lorenzo di Australia tidak serta merta membuat Ducati membiarkan Andrea Dovizioso bertarung sendiri. Pihak pabrikan asal Italia ini sudah mengumumkan bahwa peran Lorenzo di Australia akan digantikan oleh pebalap Nieto Ducati, Alvaro Bautista.

"Saya berterima kasih atas kesempatan yang diberikan kepada saya, terutama bagi tim Nieto dan semua kru karena telah mengizinkan saya beralga dengan Ducati di MotoGP Australia," ucap Bautista.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Motorsport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com