Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ducati Jual Replika Motor Balap Francesco Bagnaia dan Alvaro Bautista

Kompas.com - 17/12/2022, 06:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ducati dikabarkan bakal menjual replika motor Francesco Bagnaia dan Alvaro Bautista yang menjadi juara dunia pada ajang MotoGP dan WSBK 2022.

Kedua motor replika itu terinspirasi dari Desmosedici GP22 yang ditunggangi oleh Bagnaia, dan Panigale V4 yang dikendarai oleh Bautista.

Adapun kedua motor replika tersebut dibuat dengan basis Ducati Panigale V4, di mana pada masing-masing model sudah disematkan livery dari motor balap Bagnaia dan Bautista. Tak hanya itu, setiap motor juga akan disematkan tanda tangan asli pebalap.

Baca juga: Era Elektrifikasi Harus Dimulai dari Sepeda Motor

"Ini adalah motor khusus dengan banyak komponen khusus,” ucap Claudio Domenicali CEO Ducati Corse, dikutip dari Speedweek, Sabtu (17/12/2022).

Lebih spesial lagi, kedua motor ini diproduksi dalam jumlah yang terbatas, yakni hanya 260 unit. Bukan tanpa alasan, jumlah unit tersebut dipilih dari tahun di mana Ducati motor dibentuk, yakni tahun 1926 di Bologna Italia.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Ducati Motor Holding (@ducati)

"Karena saat ini perusahaan berada di puncak dunia, tetapi sejarah yang dimulai di sini di Bologna," kata Domenicali.

Lebih lanjut, General Manager Ducati Corse Gigi Dall'Igna mengungkapkan alasan mengapa Ducati membuat replika motor balap tersebut. Hal ini dikarenakan Ducati telah melewati musim yang bersejarah. Maka dari itu pihaknya berencana memproduksi motor replika untuk mengenangnya.

Baca juga: Edukasi Tertib Lalu Lintas Jadi Menu Wajib Komunitas TUFOC Semarang

"Ini adalah tahun emas yang bersejarah. Ini adalah hasil dari kerja keras dan ketekunan. Kami memulai jalur ini beberapa tahun yang lalu dan, sedikit demi sedikit, kami telah menambahkan blok bangunan lain setiap tahun, hingga mencapai apa yang peroleh tahun ini,” kata dia.

Bicara soal harga, Ducati kabarnya akan membanderol motor replika tersebut seharga 63.000 euro atau sekitar Rp 1,043 rupiah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com