Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Strategi MG untuk Dapat Insentif Kendaraan Listrik dari Pemerintah

Kompas.com - 19/05/2023, 18:48 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Morris Garage Motor Indonesia (MGMI) mengaku sudah menyiapkan ancang-ancang untuk memperoleh insentif kendaraan listrik dari Pemerintah dalam waktu dekat.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, MG sudah mempersiapkan beberapa strategi yang berfokus pada pengembangan produk dan pelayanan pelanggan.

Arief Syarifuddin, Marketing and PR Director MG Motor Indonesia menjelaskan, pihaknya berencana memasang stasiun pengisian kendaraan istrik (SPKL) di seluruh diler MG.

“Kami harap program ini bisa berlangsung secepatnya, mengingat ini juga bagian dari langkah kami untuk meningkatkan customer experience dan mempermudah mereka,” ujarnya kepada Kompas.com, Jumat (19/5/2023).

Baca juga: Beli Mobil Murah di PEVS 2023, Garansi 5 Tahun Uang Kembali

Mobil listrik MG4 EV diperkenalkan di Kota ManadoDok. MG Motor Indonesia Mobil listrik MG4 EV diperkenalkan di Kota Manado

Dia menambahkan, rencana tersebut akan dilakukan dalam beberapa tahap dan pastinya, mulai diterapkan setelah MG4 EV meluncur.

Langkah kedua yang akan diterapkan MG untuk mendapatkan insentif adalah memulai rencana pemenuhan standar Tingkat Kandungan dalam Negeri (TKDN) sebesar 40 persen.

“Kami ada rencana ke sana (memulai produksi komponen lokal). Ini sudah direncanakan jadi tunggu saja informasi selanjutnya,” kata dia.

Untuk diketahui, MG sudah memperkenalkan MG4EV sebagai mobil listrik perdana mereka untuk pasar Indonesia. Sejauh ini, belum ada rincian harga resmi untuk EV ini.

“Rencananya kami akan umumkan harga di bulan Juni besok,” kata Arief.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com