Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ratusan Pecinta Mitsubishi Xpander Gelar Halal Bihalal di Solo

Kompas.com - 15/05/2023, 10:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Para pecinta Mitsubishi Xpander yang tergabung dalam Xpander Mitsubishi Owner Club (X-MOC) Indonesia menggelar halal bihalal. Tercatat ada ratusan peserta yang menghadiri acara tersebut.

Belum lama ini, X-MOC Indonesia menggelar rapat kerja nasional (rakernas) dan halal bihalal di Hotel Lor In, Solo, Jawa Tengah. Rakernas kali ini menjadi yang keenam untuk komunitas yang didirikan sejak 2017 ini.

Rakernas tahun ini digelar di kota Solo, karena dari segi geografis, Solo juga berada di wilayah yang strategis yang telah terhubung oleh jalan tol, bandara, stasiun, hingga terminal.

Baca juga: Xpander Pimpin Daftar 10 Mobil Terlaris di Indonesia pada April 2023

"Dengan berbagai latar belakang tersebut, Rakernas dan Halbilnas 2023 ini bisa dihadiri banyak member X-MOC se-Indonesia dan membantu membangkitkan ekonomi di Solo," kata Plt. Ketua Umum X-MOC Indonesia Dody Cahyadi, dalam keterangan resminya.

Mitsubishi Xpander tipe UltimateKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Mitsubishi Xpander tipe Ultimate

Mengambil tema "Merajut Silaturahmi Colourful In Harmony", acara tahunan X-MOC Indonesia kali ini diikuti sekitar 500 anggota dari berbagai kota di seluruh Indonesia. X-MOC Indonesia tersendiri kini memiliki 6.300 member dari 22 pengurus daerah dan 38 Pengurus Chapter (Kota dan Kabupaten).

Rangkaian acara Rakernas dan Halbilnas 2023 ini terdiri dari rapat kerja, team building, halal bihalal, Eksplorasi wisata Solo, kontes otomotif, kegiatan ekonomi kreatif, hingga kegiatan sosial.

Baca juga: Sensasi Fitur Cruise Control Saat Menjajal Mitsubishi Xpander

Dalam pelaksanaan rakernas ini, X-MOC Indonesia juga bekerjasama dengan BPH Migas melakukan sosialisasi subsidi BBM tepat sasaran untuk pengguna kendaraan multi guna alias multi purpose vehicle (MPV).

Mitsubishi Xpander 2023KOMPAS.com/Adityo Wisnu Mitsubishi Xpander 2023

"Dalam mensukseskan sosialisasi tersebut, untuk pertama kali juga, acara Rakernas dan Halbilnas X-MOC Indonesia mengundang berbagai komunitas otomotif di seluruh Indonesia," kata Ketua Pelaksana Rakernas dan Halbilnas 2023 Aldella Kharisma.

Untuk diketahui, X-MOC telah resmi sebagai badan hukum atau perkumpulan Surat Keputusan Kemenkumham. Sejak 2021, komunitas ini juga telah resmi tergabung dalam Asosiasi Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com