Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video Merapah Trans-Jawa 2023 Lintas Selatan, Andalkan Pajero Sport, Triton, dan Xpander Cross

Kompas.com - 19/04/2023, 13:21 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Program Merapah Trans-Jawa 2023 hadir dengan jalur yang berbeda, yaitu menyusuri jalur Pantai Selatan Jawa atau biasa disebut Pansela.

Rute ini dipilih karena dianggap kurang populer untuk mudik. Di samping itu, jalur Pansela memiliki pemandangan indah dan memanjakan mata.

Sejak dahulu, jalur Pansela juga menyimpan kekayaan wisata alam dan ragam kuliner.

Baca juga: Video Viral, Pengendara Motor Dikejar Polisi di Jalan Tol

Tim Merapah Trans Jawa 2023 sampai di sebuah destinasi di PanselaKOMPAS.com/GILANG SATRIA Tim Merapah Trans Jawa 2023 sampai di sebuah destinasi di Pansela

Jalur Pansela merupakan jaringan jalan yang melintas di pesisir selatan Pulau Jawa, menghubungkan rute yang sejajar dengan Jalur Pantura, yaitu Cilegon–Anyer–Pangandaran–Yogyakarta–Banyuwangi.

Jalur ini sejajar dengan garis pantai selatan Jawa di mana melewati lima provinsi di pesisir selatan Pulau Jawa, yakni Provinsi Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, dan Jawa Timur.

Bersama Mitsubishi, tim Kompas.com akan menempuh perjalanan mulai dari Jakarta, Palabuhan Raru, Pangandaran, Cilacap, Yogyakarta, Pacitan, Malang, Semarang, Cirebon, dan akan mengakhiri perjalanan di Karawang.

Deretan mobil Mitsubishi pada Merapah Trans-Jawa 2023: Eksplorasi Lintas Selatan JawaKOMPAS.com/GILANG SATRIA Deretan mobil Mitsubishi pada Merapah Trans-Jawa 2023: Eksplorasi Lintas Selatan Jawa

Baca juga: Pemudik Jangan Tidur di Dalam Mobil yang Berhenti dengan Mesin dan AC Menyala

Kompas.com memakai tiga mobil andalan Mitsubishi, yaitu Xpander Cross, Pajero Sport, dan Triton.

Perjalanan kali ini dimulai dari tanggal 11-20 April 2022. Perjalanan terbagi menjadi beberapa etape dengan jumlah dua video yang terpisah.

Penasaran seperti apa serunya perjalanan kali ini, berikut video pertama perjalanan Merapah Trans-Jawa 2022 Lintas Selatan:


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com