Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi Sebut Balap Motor Lebih Tegang daripada Balap Mobil

Kompas.com - 04/05/2023, 18:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski sudah pensiun dari MotoGP usai musim 2021, nama Valentino Rossi masih melekat di para penggemar roda dua. Meski demikian Rossi tidak pernah lepas dari dunia balap dan saat ini ikut balap mobil.

Rossi mengatakan, ada perbedaan perasaan saat memakai helm untuk balapan motor dan balap mobil. Menurutnya, sebagai seorang pebalap, balap mobil tidak terlalu mendebarkan seperti di balap motor.

Baca juga: Jangan Asal Pasang, Ini Persyaratan Lampu Kabut Sesuai Peraturan

Valentino Rossi bakal jajal BMW M Hybrid V8 akhir tahun ini.Dok. Autosport Valentino Rossi bakal jajal BMW M Hybrid V8 akhir tahun ini.

"Sangat mirip, tapi rasa takutnya jauh lebih sedikit saat Anda masuk ke dalam mobil. Sabuk pengamannya kencang dan Anda dikelilingi oleh roll cage. Sebaliknya, pada sepeda motor adrenalinnya lebih besar," kata Rossi dilansir dari Motorsport-Total, Kamis (4/5/2023).

Rossi mengatakan senang masih bisa ikut balap mobil meski sudah pensiun dari MotoGP. Walau adrenalinnya tidak sebesar balap motor, sejak lama dia mengaku memang penggemar balap mobil.

"Ya, saya selalu ingin balapan mobil karena saya telah menjadi penggemar berat sepanjang hidup saya. Saya sangat puas mengendarai mobil balap," kata Rossi.

Baca juga: Jangan Asal Pasang, Ini Persyaratan Lampu Kabut Sesuai Peraturan

Valentino Rossi saat balapan di Bathurst 12 Hour mengendarai BMW M4 GT3Dok. @follow_wrt Valentino Rossi saat balapan di Bathurst 12 Hour mengendarai BMW M4 GT3

"Selain itu, mobil yang saya kendarai sangat kompetitif dan sangat cepat. Saya akan mengatakan perasaan yang saya dapatkan hampir sebanding dengan motor MotoGP," ujar The Doctor.

Seperti diketahui, Rossi ikut balap mobil GT World Challenge Eropa 2022 mengggunakan mobil Audi bernomor ikonik #46. Selain itu Rossi juga ikut balap ketahanan 24H Dubai.

Di balap ketahanan tersebut Rossi mengendarai BMW M4 GT3 dari tim WRT yang juga jadi rekan setim Sean Gelael. Rossi bahkan berhasil naik podium 24H Dubai, yang berlangsung di Dubai Autodrme awal Januari lalu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
28th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com